Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT ke-54 Provinsi Sulteng

  • Whatsapp

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya  pada tanggal 13 April 2018, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah mengagendakan sejumlah rangkaian kegiatan. Berikut penjelasan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekertariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Moh. Haris Kariming.

Memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah dimaksudkan untuk mengenang kembali hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Ini merupakan tonggak awal berdirinya Provinsi Sulawesi Tengah di bumi nusantara.

Berita Terkait

Adapun tujuannya, sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkah dan rahmatnya sehingga pada tanggal 13 April 1964 lalu, Provinsi Sulawesi Tengah terbentuk dan saat ini telah memasuki usia yang ke-54, sehingga dapat dirayakan dengan semangat dan kemeriahan dibarengi tekad untuk mengisinya dengan berbagai kegiatan untuk mendorong agar Sulawesi Tengah menjadi maju, mandiri, dan berdaya saing.

Tujuan lainnya, untuk mengenang kembali jasa para pejuang dan pahlawan daerah yang memiliki semangat tinggi serta tekad yang kuat dengan mengorbankan harta dan tenaga guna mewujudkan terbentuk dan terbangunnya wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu, menumbuhkan dan meningkatkan semangat perjuangan, jiwa patriotisme serta memperkokoh persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Sulawesi Tengah. Juga serta sebagai sarana hiburan dan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat, menciptakan semangat kebersamaan dan kreatifitas masyarakat serta mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan. Beberapa kegiatan inti lainnya juga akan segera dilaksanakan, termasuk upacara puncak, Central Celebes Marathon serta Sulteng Expo 2018.

Adapun rangkaian peringatan HUT Provinsi yang telah terlaksana yakni seminar anak-anak berkebutuhan khusus, operasi katarak mata, senam pagi bersama dan sikat gigi bersama, lomba lari marathon, lomba minat baca, talk show, pameran perpustakaan, lomba kebersihan setiap OPD, tablik akbar serta beberapa kegiatan lainnya.

Sementara rangkaian kegiatan lainnya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, lomba burung berkicau, lomba masak berbahan baku ikan, carnival budaya dan acara ramah tamah sekaligus Sulteng Expo.

Sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol, saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan wartawan, baik media cetak dan elektronik yang telah banyak membantu sehingga peringatan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah dapat berlangsung dengan sukses.MAN

 

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Baca Juga