Aditama U16 Imbangi Semangat Baru U19

  • Whatsapp
Ragil Dimas bekerja keras menjaga lini pertahanan Aditama U16 dari tekanan pemain Semangat Baru U19, Rabu (27/6/2018). FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – SSb Aditama Bahari terus menempa diri  jelang berlaga diputaran final Piala Menpora U16. Uji coba menghadapi Semangat Baru yang  digelar pada Rabu (27/6/2018) kemarin menjadi salah satu  tujuan tersebut.

Pada laga yang digelar di lapangan Aditama Bahari 99 Kelurahan Lere , Ragil Dimas dkk  menahan imbang lawanya, Semangat Baru U19 dengan skor 1-1. Meski sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dibuat April ‘Apo’ Aimar. Namun pertahanan rapuh   Aditama yang digalang Abdul Rahman,Ragil Dimas dan Mohammad April  membuat Semangat Baru mampu mencetak gol balasan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kalahkan Tatanga,  Palu Utara Juara Cabor Sepakbola Porseni Kota Palu

Pelatih kepala Aditama Bahari, Lukman Masiara menilai kolektivitas permainan anak asuhnya pada laga tersebut  belum berjalan maksimal. Dia menilai masih sering terjadi mis komunikasi meskipun pada tingkat yang lebih sedikit.

“Cara bermain anak-anak sudah sesuai harapan hanya saja masih terdapat  miskomunikasi  dan transisi dari menyerang ke pertahanan juga belum sepenuhnya  berjalan dengan baik, sehingga evaluasi dari ujicoba ini bahwa masih banyak yang kami harus benahi,” terang Lukman usai laga.

Hanya  satu gol yang diciptakan dari seorang pemain belakang  pada laga tersebut menandakan lini depan Aditama yang dimainkan Lukman Masiara masih bermasalah.

Dengan formasi tiga penyerang, yakni Arhun Gemilang di sayap kiri, Muhammad Agung di sayap kanan serta  target  man Sabar de Tayang belum membuat Lukman Masiara puas.

Pilihan Redaksi :  Farden Saino Mantap Maju Calon Ketum PSSI Sulteng

“Hanya  satu gol yang bisa kami ciptakan, itupun dari  pemain pertahanan. Artinya finishing anak-anak masih lemah,”ujar Lukman.

Lukman masih  menjadwalkan ujicoba pasukannya dalam waktu dekat menghadapi salah satu peserta  Piala Menpora U16. “Setelah ini masih  ada rencana  ujicoba.Dan saya berharap salah satu  peserta Piala Menpora U16,” tutupnya. CLG

Baca Juga