Liga Pelajar U12 Kota Palu Dimulai

  • Whatsapp
Liga Pelajar U12 merupakan bagian dari program Kemenpora untuk memberikan pembinaan usia dini. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR – Sebanyak 7 Sekolah Sepakbola (SSb)  akan memulai kompetisi yang bertajuk Liga Pelajar U12 tingkat Kota Palu memperebutkan Piala Menpora 2018. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di lapangan Bamba Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli.

SSb Sinar Baiya bergabung bersama  SSb Tunas Abadi,SSB Labuan Lelea dan SSb Aditama Bahari di grtip A. Sedangkan di grup B terdapat tiga  tim,yakni SSB Rahawali Sigi, SSb Galara Utama dan  SSb Baraka FC. Mengawali laga hari ini, Kamis (28/6/2018) SSb Sinar Baiya ditantang  SSb Tunas Abadi dilanjutkan SSb Rajawali Sigi vs SSb Galara Utama.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Alami Kenaikan Kasus COVID-19, Pemda Diminta Tingkatkan Kepatuhan Prokes

Koordinator wilayah Kota Palu, Nurdin menyebut Liga Pelajar U12 merupakan bagian dari  program Kemenpora untuk pembinaan usia dini .

“Kompetisi sepakbola yang memperebutkan Piala Menpora ini untuk mencari bibit-bibit berbakat.  Dan merupakan bagian dari program Kemenpora untuk memberikan pembinaan usia dini kepada para pelajar. Sekolah-sekolah sepakbola  sangat antusias mengikuti kejuaraan sepak bola usia dini.Hanya saja dari 12 tim yang mendaftar, 7 SSb saja yang lolos verifikasi,”terang Nurdin kepada  Mercusuar belum lama ini.

Terkait venue  pertandingan yang digelar diluar ibu kota Palu, Nurdin menyebut sebagai upaya menciptakan suasana baru. “ Selain  untuk menciptakan suasana baru, saya kira tujuannya adalah untuk    memperkenalkan daerah-daerah yang  memiliki lapangan Sepakbola di daerah luar Kota Palu yang tentunya layak digunakan,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

“Harapan kami kedepannya  semangat  dan semarak kompetisi Sepakbola di Indonesia, dapat mencetak generasi pesepakbola nasional dan kalau  bisa masuk ke Piala Dunia,” tutupnya. CLG

Baca Juga