Agung Fitrayanto, Pelatih Bola Palu, Sukses Antar Abraham Duduk di DPR RI

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Lama tak terdengar kabarnya, pelatih Sepak bola  Sulawesi Tengah, Agung Fitrayanto ternyata mencoba berjalan  dunia politik .  Pelatih yang pernah mengantar klub Palu Putra U17 Zona Sulteng ke babak final, dan Celebest FC ke final rayon Sulawesi Tengah ini, ternyata sangat berkontribusi terhadap hasil suara yang diraih Abraham Sridjaja di Dapil DKI Jakarta 2.  

Betapa tidak, dari hasil real count C1 DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan Jakarta 2 tersebut, Abraham Sridjaja berhasil mengumpulkan 75.358 suara, terpaut jauh dari Cristina Aryani (29.994), dan Hj Erlina Kumala (26.827). Agung Fitrayanto yang sudah sekira 8 bulan di Jakarta  merupakan bagian dari timnas Sepak bola pelajar Indonesia di masanya. Melejitnya suara Abraham di Dapil Jakarta 2  ini dianggap upaya dan kerja keras Agung Fitrayanto, orang yang dianggap mampu menjalankan taktikalnya sebagai ketua timses Abraham Sridjaja. 

“Terkait Abraham. dia salah satu politisi muda yang sempat tertarik untuk mempunyai sebuah klub sepakbola dan  team E’sport. Harapannya kedepan beliau bisa ambil peran lebih untuk memajukan olahraga di Indonesia terkhusus sepakbola karena ada saya di sampingnya,” terang Agung Fitrayanto dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (4/3/2024). 

Agung menambahkan bahwa dirinya mendapat panggilan untuk mendampingi Abraham sebagai ketua tim pemenangan . Oleh keran itu  timnya lebih dulu  melakukan riset dan analisis pasar dan membuat kampanye yang menarik dalam membawa  image masyarakat di sosial media. Selain itu, kata dia, pihaknya melakukan promosi kampanye secara digital termasuk berpartisipasi dalam diskusi public. :”Saya kira strategi itu mungkin mirip-mirip juga dalam dunia kepelatihan di Sepak bola, hanya saja beda konteks,” tambah Agung yang pernah mengantar Putra Kabonena U16 sebagai semifinalis Liga TopSkor 2022 di Jakarta. 

Agung Fitrayanto yang saat ini menggenggam Lisensi pelatih C AFC Diploma telah selesai mengawal Abraham hingga berhasil menuju puncak yang akan duduk di Parlemen Senayan. Kini, tangan dingin Agung ditunggu di Kota Palu dalam meracik strategi dan taktikal tim yang akan menggunakan jasanya sebagai pelatih.  CLG

Baca Juga