Liga 3 PSSI Sulteng, Menang Mudah, Bandar Sulteng Lolos Final

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Bandar Sulteng FC asal Desa Laiba Kecamatan Labuan akhirnya lolos ke partai puncak kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sulteng. Pada laga semifinal menghadapi Persipar Parigi yang dimainkan di lapangan Faqih Rasyid Palu, tim asal Kabupaten Donggala ini menggusur Persipar dengan skor telak 5-1, Senin (4/3/2024).

Persipar Parigi yang dimanajeri Fahrudin sejatinya bermain menyerang dilaga ini. Sejak babak pertama, Juan Gabriel dkk menciptakan ancaman ke lini pertahanan Bandar Sulteng yang dikawal Juwaris, Irpan Soyo, Azril Akbar dan Alazim. Meski demikian lini pertahanan Persipar juga terlihat rapuh dan sangat mudah di tembus. Alhasil  di menit ke-15 Bandar Sulteng sudah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Junaid dari titik pinalti.

Tak lama berselang Bandar Sulteng menggandakan keunggulannya lewat striker Kurniawan yang menerima umpan  Adit Saputra usai mendobrak dari sisi kiri pertahanan Persipar. Skor 2-0 tersebut bertahan hingga turun minum. 

Di awal babak kedua, Persipar tetap bersemangat mengejar devisit golnya. Namun demikian lagi-lagi lemahnya kordinasi pertahanan Persipar yang dibentengi Moh Rizaldi, Sandi Gunarsa, M Rifal dan Aan Ilhansyah memudahkan Adit Saputra mencetak gol ketiga Bandar Sulteng.

Semangat menggebu Persipar mulai kendor di pertengahan babak kedua. Sementara pelatih Bandar Sulteng, Acil Karman mulai merotasi pemainnya. Hasilnya, tiga gol lagi dijaringkan Bandar Sulteng lewat Adit Saputra (50’),  Junaid (56’) dari titik pinalti,  dan ditutup oleh gol  Kuniawan (58’). Satu-satunya gol Persipar Parigi dijaringkan Riswal di menit ke-71.

Dengan hasil itu, langkah Bandar Sulteng lolos ke seri nasional tinggal selangkah. Kendati demikian manajer tim Bandar Sulteng, Marwan meminta skuadnya tak terbawa euphoria berlebihan.
“Alhamdulillah dengan hasil ini, tapi saya harap tim tak terlalu terbawa euphoria. Yang jelas kami akan siap siapapun lawan di final,” ujar Marwan kepada Mercusuar usai laga. CLG

Baca Juga