Ardin Kalah Tipis, Medali Emas Bilyar Sulteng Lepas

  • Whatsapp
9991F9EA-DCE8-4C26-97AF-C7C90558DF1F-4eba617a

PALU, MERCUSUAR – Cabang Olahraga (Cabor) Bilyar mengunci perolehan medali Sulawesi Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dengan hasil akhir medali perak. Pada pertandingan yang digelar di venue Bilayar SP3 Mimika Kamis (14/10/2021) petang waktu setempat, pebilyar Sulteng, Ardin Wiranata gagal mengatasi atlet Kalimantan Selatan, Arun, yang akhirnya merebut medali emas di nomor Bola 9 Single Putra.
Pada tayangan langsung di salah satu akun Facebook, tampak atlet Kalimantan Selatan jarang melakukan kesalahan. Berbeda dengan Ardin Wiranata yang sempat melakukan kesalahan saat tertinggal 0-1. Sodokan Ardin sejatinya berhasil namun bola putih memantul dan justru masuk ke dalam lubang. Keuntungan ini dimaksimalkan lawan menghabisi bola dan manambah poinnya menjadi 2-0.
Meski Ardin Wiranata mampu merebut angka pertamanya, 1-2, bahkan Ardin berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 ketika lawannya kesulitan menempatkan bola pada posisi tepat, namun hal ini tak mampu dipertahanakan. Justru pebilyar Kalsel dengan perhitungan matang menambah satu demi satu poin dan meninggalkan Ardin di posisi angka 7-4 hingga akhirnya atlet Kalsel tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 9-7.
Terkait hasil tersebut, Ketum KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu menyebut cabor Bilyar yang sukses tampil di babak final merupakan prestasi membanggakan.
“Ardin sudah bermain maksimal, dan perlu digaris bawahi bahwa lolos ke babak final cabor Bilyar PON ini sudah merupakan pencapaian yang luar biasa dan di luar ekspektasi kita. Artinya , ini adalah kejutan yang memunculkan harapan baru bahwa kedepannya di PON Aceh-Sumut 2024 kita berharap cabor Bilyar memberikan labih seperti apa yang kita harapkan,” ujar Nizar kepada Mercusuar via ponsel, Kamis (14/10/2021).
Sumbangan satu medali perak dari Bilyar tersebut untuk sementara membawa Sulteng naik ke posisi 29 menggeser Bengkulu ke posisi 30. CLG

Pilihan Redaksi :  ICI Palu Harap Inter Milan Kejar Treble Winners

Baca Juga