Askab Sigi Tahap Seleksi Pemain

  • Whatsapp

SIGI,MERCUSUAR-Dalam rangka mengikuti turnamen SepakBola Liga 3 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Assosiasi PSSI Kabupaten Sigi (Askab) tahap seleksi pemain.

Demikian dikatakan Ketua Askab Kabupaten Sigi, Moh Irwan Lapatta, Jumat (20/4/2018). Mengingat Liga 3 ada dua yakni  group satu dan dua, dalam hal ini,  Askab Sigi hanya mengikuti group yang ada di Palu.

Berita Terkait

Katanya, untuk Liga 3 yang digelar di Kota Palu, tentunya kami bisa berpartisipasi. Mengingat selain dekat, juga menghemat anggaran. Karena anggaran kami sangat terbatas. Untuk anggaran sepakbola Liga 3, kita akan koordinasikan dengan pengurus Askab dan Pemkab Sigi.

Pilihan Redaksi :  Persiapan Soeratin Cup, Palu Puta U17 Bungkam Persido U17 

“Sebelum dilakukan persiapan kita menggelar rapat dengan pengurus dan menyurati kepada semua klub Sepakbola  kecamatan untuk menyeleksi pemainnya, setelah itu mereka dikirim kepada kami, nanti Askab yang memilih siapa yang masuk dalam tim,” jelas Irwan.

Kata dia, kalau untuk mengikuti Sepakbola Liga 3 di luar daerah seperti di Kabupaten Morowali kayaknya berat. Karena membutuhkan anggaran besar yakni berjumlah sekitar Rp300 juta, dimana anggaran itu untuk memobilisasi dan membiayai mereka selama latihan dan di asramakan.

Jadikan Sepakbola sebagai hiburan karena didalamnya terdapat komitmen dan kerjasama, kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi antar  club peserta turnamen.

Turnamen ini untuk mencari bibit yang ada di Sigi, turnamen seperti ini jangan dipandang sebelah mata namun harus ada tindaklanjutnya. Sehingga ivent olahraga khususnya sepakbola berkesinambungan. Jadikan olaharaga sebagai ajang silaturahmi, serta persatuan dan kestauan.AJI

Baca Juga