Atlet PPLP Sulteng Dipanggil ke Pelatnas Dayung

  • Whatsapp
Ni Nyoman Yuli Ardani memikul perahu usai berlatih di pantai Kampung Nelayan. Kehadiran atlet binaan Dispora Sulteng ini di pelatnas diharapkan berdampak positif di PON XX mendatang. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Atlet Dayung PPLP Sulawesi Tengah, Ni Nyoman Yuli Ardani  akan mengikuti pelatnas  Dayung untuk  program jangka panjang persiapan Sea Games 2019. Demikian kabar menggembirakan yang disampaikan pelatih  Dayung PPLP Sulawesi Tengah, Wahyu Aristina di arena latihan,Pantai Kampung Nelayan Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore Palu, Senin (4/6/2018) sore.

Ayu, panggilan Wahyu Aristina menyebut pada akhir Juni ini Ni Nyoman Yuli Ardani  akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Asian Rowing Junior di Chungju Korea Selatan.

Berita Terkait

“ Ni Nyoman Yuli Ardani  atau lebih akrab dengan panggilan Yuli merupakan atlet binaan PPLP Dispora Sulteng asal Kabupaten  Parimout kecamatan Ampibabo. Kami sudah mempersiapkan program latihan jangka panjang untuk  Yuli dan sejauh ini  sudah berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal. Hasil tersebut dapat terlihat ketika Yuli berhasil medali perak pada nomor Single Rowing putri pada kejurnas PODSI bulan Desember 2017.

Pilihan Redaksi :  Nizar Rahmatu Ajak Mitra Bangun Prestasi Olahraga di Parmout

Prestasi tersebutlah yang membat Yuli dipanggil untuk memperkuat Timnas Dayung Indonesia, sekaligus menemani seniornya Rio Riski Darmawan yang lebih dulu berada di Timnas Dayung Rowing Indonesia,” jelas Ayu yang didampingi pelatih Dayung lainnya, Hannes kepada Mercusuar.

“Yuli yang masih berumur 15 tahun merupakan aset penting bagi dunia olahraga Sulawesi Tengah, mengingat usia yang masih sangat belia, masa depan prestasi Yuli masih panjang dan terbuka lebar. Dengan pembinaan jangka panjang yang masih dijalani, diharapkan Yuli bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di tahun kedepan terutama target awal Yuli pada even kejuaraan Asian Junior di Korea,”ujar Ayu menambahkan.

Yuli kini menjadi harapan Sulawesi Tengah diarena Dayung pada PON 2020 mendatang selain Rio Rizky Darmawan. Dengan berlatih di pelatnas sejak saat sekarang, diharapkan dalam dua tahun kedepan Yuli akan lebih  matang dan  dapat menyumbangkan prestasi terbaik untuk Sulawesi Tengah pada PON XX di Papua. CLG

Pilihan Redaksi :  Porkab Parmout Bagian Pembinaan Prestasi

 

 

Baca Juga