Jika Diminta, Dispora Palu Siap Ikut Dua Tim U-16

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Kejuaraan  Sepakbola Piala Menpora  U-16  tingkat provinsi Sulteng tak lama lagi akan  digulir. Sejumlah  sekolah maupun  SSB di daerah sudah bersiap menyambut even bergengsi  ini termasuk wakil  Kota Palu.

Sekaitan hal itu Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga Koya Palu, Drs Sumardi menyebut tim Kota  Palu sudah  punya tim dan siap bertarung .Bahkan dia   menyebut  di kategori usia  16  saat ini telah melakukan  pemusatan latihan.

Berita Terkait

“Alhamdulillah,dari hasil seleksi di (turnamen) U-14 dan U-16 akhirnya sudah terbentuk tim yang sekarang  sedang TC.Mereka semua itu adalah pemain terbaik dari hasil kejuaraan dan saya pernah  bilang waktu pembukaan   bahwa kami tidak mencari yang juara, melainkan (pemain) yang terbaik,makanya  kami adakan TC untuk menyatukan kekompakkan, jadi sekarang sedang berlangsung TC-nya, sesuai laporan yang saya terima dari pak Anas kepala seksi saya. Saat  ini masih berlatih seminggu  dua kali dan nanti seteleh lebaran baru ditingkatkan,”terang Sumardi  di sela-sela kegiatan buka puasa bersama yang  dilaksanakan KONI Kota Palu belum lama ini.

Pilihan Redaksi :  Korem 132/Tdl Juara Tenis Lapangan  Beregu Danrem Cup II

Terkait regulasi yang kabarnya masing-masing daerah wajib mengirim  dua wakil di seri provinsi, dengan tegas Sumardi menyebut bahwa pihaknya   selalu siap memanggil  lagi  pemain.

“Prinsipnya,kami tetap siap dimanapun dilaksanakan oleh (Dispora) provinsi termasuk nantinya kalau  dimintakan satu lagi  tim di usia 16 tahun karena kita sudah punya bank data  pemain,sehingga kalaupun nantinya  ada dua tim di usia 16 , kami tetap siap dan tinggal kami panggil,” tutupnya. CLG

Baca Juga