Bawa Nosigalo FC Juara, Witan Sulaiman Dievakuasi Hindari Kerumunan

  • Whatsapp
witan

PALU, MERCUSUAR- Nosigalo FC akhirnya menutup tahun 2020 dengan tropy juara Super Soccer 2020. Di babak final yang dimainkan di lapangan Faqih Rasyid Korem 132 Tadulako, Kamis (31/12/2020), klub yang dimanajeri Djawaludin Jawal ini mengatasi Galara Utama dengan skor 2-1.

Yang menarik, satu dari dua gol Nosigalo FC di grand final tersebut disumbangkan Witan Sulaiman. Ya, benar, Witan Sulaiman pemain FK Radnic Surdulika Serbia ini hadir di tanah kelahirannya, Palu pasca kompetisi di Serbia libur. Namun di waktu bersamaan langganan timnas U19 ini harusnya sudah berada di Spanyol dalam rangka mengikuti Training Center (TC) AFC Cup U19 Uzbekistan.

Berita Terkait

Tak hanya di babak final, Witan Sulaiman pun mempertontonkan aksi berkelasnya saat menghadapi klub Abadi Talise. Beberapa skill luar biasa Witan membuat penonton berdecak kagum.

Namun tak banyak informasi yang bisa digali tentang kehadiran seorang Witan Sulaiman yang secara tiba-tiba sudah berada dalam skuad Nosigalo FC di laga semifinal. Witan sendiri pun langsung dievakuasi panitia pelaksana Super Soccer 2020 ke dalam mobil usai wasit mengakhiri laga semifinal agar supaya menghindari kejaran para fansnya.

“Kita melakukan ini (evakuasi) untuk menghindari kerumunan penonton yang pasti mau berfoto bersama dengan Witan. Karena memang saat ini kita berupaya mengikuti anjuran terkait protokol kesehatan Covid-19. Karena kalau tidak begini, pasti penonton menghadang untuk minta berfoto, “ ujar salah satu panitia kepada Mercusuar yang menjadi ‘body guard’ Witan Sulaiman saat itu.

Lalu, apakah Witan Sulaiman akan menyusul ke Spanyol usai membawa Nosigalo FC juara?. Kemungkinannya sangat besar karena pelatih Timnas U19 Shin Tae-yong juga memberikan kesempatan kepada tiga pemain yang berkarir di luar negeri untuk menyusul TC di Spanyol.

Tiga pemain yang akan menyusul TC di Spanyol adalah Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town FC), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC).

TC Timnas U-19 di Spanyol tersebut sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan yang berlangsung pada Maret 2021. Di even tersebut Indonesia bergabung di grup A bersama Kamboja, Iran dan tuan rumah Uzbekistan. CLG

Baca Juga