Donggala Utama Menang di Derby Banawa

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR –  Donggala Utama U-17 yang dikapteni Muhammad Rifal lolos ke babak delapan besar usai menang meyakinkan 2-0 atas saudaranya, Sinar Laut Boneoge U-17 di lapangan PS Beringin Putra Jalan Agatis Kelurahan Nunu Palu, Selasa (17/4/2018).

Donggala Utama yang diperkuat antara lain Aidil,  Fahrul dan Muhammad Rifal   baru bisa menjebol gawang Sinar Laut di lima menit jelang turun minum lewat Freekick Muhammad Rifal.

Berita Terkait

Di babak kedua, Donggala Utama menambah satu gol lagi yang kembali dibuat kapten tim Muhammad Rifal dari  proses sepakan bebas di menit  ke-57.

Sinar Laut  berada dalam situasi sulit saat striker Ari Sigit di ganjar kartu merah langsung oleh wasit Anjar Efendy di menit ke-62.Hingga berakhirnya laga Skor  di babak 16 besar tersebut berakhir 2-0 untuk Donggala Utama.

Kepada Mercusuar,pelatih Sinar Laut Boneoge, Agus Datuamas mengakui timnya tidak berlatih serius jelang laga derby Banawa.Tapi Agus mengakui Donggala Utama  tampil sedikit lebih baik dari pasukannya.

“Ini pertandingan berat karena harus menghadapi tim satu daerah yang notabene sudah saling mengenal skill  diantara para pemain.  Saya kira  anak-anak juga sudah memberikan kemampuan terbaik hanya saja Donggala lebih berpengalaman dan paham dengan  atmosfir pertandingan,” terang  Agus yang berdinas di Korem 132 Tadulako usai laga.

Sementara itu pelatih Donggala Utama, Firdaus Kindo mengaku puas dengan permainan ball possesion anak buahnya walaupun tidak konsisten. “Sudah bagus mainnya anak-anak hanya saja saya berharap bisa lebih konsiten karena mungkin terbawa irama permainan lawan,” ujarnya.

Dibabak perempat final mendatang,Donggala Utama sudah ditunggu PS Siasat Duyu . CLG

Baca Juga