FOSSBI Sulteng U12 Juara Tiga Nasional

  • Whatsapp
fossbi sulteng-a2517da5
Tim Sepak Bola FOSSBI Sulawesi Tengah mengabadikan momen juara tiga usai mengatasi tuan rumah Mataram di final 3-4, Minggu (16/1/2021). FOTO: Ikhsan Madjido

PALU, MERCUSUAR –  Tim Sepakbola FOSSBI  Sulawesi Tengah yang diwakili Palu Selection U12 berhasil menggapai impian  di kejurnas Piala Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI)  tingkat nasional di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), 14-16 Januari 2022. Meski hanya finish di peringkat ketiga, hasil tersebut dinilai sudah maksimal dan pastinya membawa harum nama Sulawesi Tengah.

Diketahui, sebelum menang 2-1 atas Mataram di perebutan juara 3 dan 4,  Palu Selection U12 yang diperkuat antara lain Zidan, Messi dan Rohmat lebih dulu mengatasi  lawan-lawan di penyisihan grup, yaitu menang atas FOSSBI Sulawesi Utara 3-0, imbang 1-1 versus Mataram dan menang 3-1 atas Dompu . Di perempat final, FOSSBI Sulteng mengatasi FOSSBI Jawa Timur 2-1 lalu kalah di semifinal dari Persema Malang.

Berita Terkait

“Hasil ini pantas disukuri, karena anak-anak sudah juara walaupun hanya bisa bawa pulang juara ketiga. Harapan kita memang sejak awal bisa berbuat yang terbaik, apalagi setelah mendapat dukungan penuh dari tim Pokja Sulteng Emas yang diketuai bapak Ronny Tanusaputra. Saya tegaskan, bahwa ini adalah kerja tim, kerja keras anak-anak dari proses latihan sampai ke pertandingan sesungguhnya,” ujar Sekretaris FOSSBI Sulteng, Nurdin Syahputra via telepon seluler, Minggu (16/1/2022).

“Mudah-mudahan prestasi ini akan  memotivasi anak-anak lainnya di Sulawesi Tengah yang belum memiliki kesempatan bertanding di level nasional,” tutupnya. CLG

Baca Juga