Gagal Ikut, Diman Sebut Kurang  Persiapan 

  • Whatsapp
Hardiman

PALU,MERCUSUAR – “Kesempatan tak datang dua kali, tapi bisa satu juta kali, dan mungkin tidak melalui pintu yang sama tapi akan datang lagi,”. Sebuah ungkapan penuh makna yang dengan semangat dikatakan Hardiman, salah satu wasit PSSI Sulawesi Tengah terkait dengan Program Pengembangan Wasit Muda yang digelar PSSI untuk memberikan kesempatan kepada wasit muda di Indonesia lebih berprestasi.

Dikatahui,PSSI telah  memanggil 13 wasit Asprov di Indonesia untuk diberikan kesempatan menimba ilmu dari tanggal 6 sampai dengan 8 Juli 2018 di stadion Pakansari Bogor.  Sulawesi Tengah pun dapat jatah dua wasit yaitu Andi  Arun Hidayatullah dan Hardiman. Sayangnya hanya Andi Arun yang memastikan ikut. Sedangkan Hardiman menyatakan menunda kesempatan baik tersebut.

Pilihan Redaksi :  Mahasiswa FKM Untad Diterima di  Program PMMDN Kemendikbud Ristek

Berita Terkait

Kepada Mercusuar,Diman, panggilan akrab Hardiman mengakui, menjadi wasit nasional adalah sebuah impian yang telah di tulis dalam lubuk hatinya semenjak dirinya menentukan pilihan menjadi wasit PSSI.

“Bagi saya, wasit adalah sebuah profesi yang bisa mendatangkan rezeki kalau dijalani dengan profesional. Untuk mencapai itu, ada tahapan atau  jenjang yang harus dilalui,  salah satunya adalah yang ada sekarang ini, yaitu Program Pengembangan Wasit Muda yang dilakukan PSSI pusat. Tapi,untuk berada disana,tentunya kita butuh perjuangan, tak hanya soal fisik tapi materipun harus disiapkan,” terang Diman saat dikonfirmasi, Jumat (6/7/2018). “Minim persiapan, makanya  saya tidak berangkat (ke Bogor).  Tapi, saya pikir kesempatan masih ada bukan hanya sekali, tapi bisa satu juta kali, dan mungkin dikesempatan lain  Insha Allah akan datang lagi,”katanya.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

“Hardiman salah satu wasit muda yang mempunyai progres  diantara wasit muda yang dimiliki Asprov PSSI Sulteng.  Penunjukkan dirinya sebagai satu dari dua wakil Sulteng  menimba ilmu perwasitan ke level atas saya kira  sudah tepat. Tapi,kalau hari ini dia belum siap, kami berharap sejak sekarang dia bisa persiapkan diri lebih giat lagi,” ujar Rahman Tinggede salah satu wasit terbaik Sulteng yang saat ini tercatat sebagai pengadil di Liga 2  PSSI. CLG

Baca Juga