KONI Sulteng Tingkatkan Kualitas Wasit/ Juri

  • Whatsapp
Pengurus Koni Sulteng dan Instruktur Berfoto bersama Peserta Diklat dari cabang olaragah sepak bola

PALU,MERCUSUAR–  Ketua KONI Sulawesi Tengah, Anwar Ponulele membuka  kegiatan Diklat Wasit/Juri Cabang Olahraga Sepakbola, Dayung dan Gateball di Aula Asrama Haji Jalan WR Supratman Kelurahan Kamonji Palu Barat, Sabtu (7/7/2018)malam. Sebanyak 58 peserta ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Kepada Mercusuar,Anwar Ponulele berharap Diklat wasit/juri dapat meningkatkan kualitas pertandingan. Dan menghasilkan keputusan yang nantinya tidak menjadi kontroversial yang berakibat kemenangan atlet yang mestinya diraih namun terenggut oleh keputusan wasit juri yang tidak obyektif.

Berita Terkait

Ketua KONI Sulawesi Tengah, Anwar Ponulele

“Kami ingin dengan adanya pendidikan dan pelatihan  calon wasit dan juri baru ini bisa meningkatkan kualitas suatu pertandingan dan selanjutnya  dapat lahir bibit-bibit baru sehingga regenerasi wasit dan juri dapat berlangsung secara berkesinambungan,”ujar Anwar.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

“Dalam Diklat ini nanti, para calon wasit dan juri akan menjalani serangkaian kegiatan untuk menguji kelayakan dirinya sebagai wasit dan juri dan bisa saja mereka dapat bertugas di Porprov Parigi Moutong,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan dan menghasilkan kualitas wasit/juri, KONI Sulteng menghadirkan instruktur pusat yakni Muhammad Assidiq M untuk cabang olaraga  Dayung, Hariyanto di cabor Sepakbola dan Langeng Mulyo menjadi instruktur cabor Gateball.

Selain Ketua KONI Sulteng Anwar Ponulele, Sekretaris KONI Sulteng, HM Shafei Datupalinge juga hadir pada  acara pembukaan termasuk pendamping instruktur PSSI asal Palu, Taufik Ishak dan Jordan Yorry pendamping instruktur cabor Dayung serta Kamaruddin  wasit nasional Pergatsi.CLG

Baca Juga