Galara Utama Taklukkan Bandar Sulteng

  • Whatsapp
Asisten pelatih Galara Utama, Fadhli Lawido sedang memberikan arahan kepada pemainnya saat jeda babak pertama laga ujicoba menghadapi Bandar Sulteng, Kamis (7/6/2018). FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR –  Galara Utama mencatat hasil positif pada laga uji coba yang digelar di lapangan  Galara Utama, Kamis (7/6/2018) petang. Skuad yang diarsiteki Nobon K Sahuni ini  unggul 2-1 atas Bandar  Sulteng lewat gol Ahmed Syuhada (20’ pinalti) dan Affandi (32’). Sedangkan gol balasan Bandar Sulteng dicetak Rinadly Aro dari titik pinalti di menit ke-60.

Hasil tersebut membuat manajemen Galara Utama, semakin percaya diri dalam menatap  Kompetisi Liga 3  Asprov PSSI Sulteng awal Juli 2018 mendatang,apalagi Bandar Sulteng salah satu peserta Liga 3 dan dinilai salah satu tim kuat di grup A.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

Pada laga tersebut, asisten pelatih Galara Utama,Fadhli Lawido menyebut Ibel AlIkhlas dkk sudah  memperlihatkan grafik  meningkat  dibanding saat menahan imbang Celebest FC dilaga  sebelumnya.

“Untuk PR yang kemarin yakni lini tengah dan depan sudah cukup bagus dibandingkan laga sebelumnya. Pemain depan sudah bisa menghasilkan gol dan kreasi serangan dari lini tengah cukup merepotkan pertahanan lawan. Terbukti dengan terciptanya pelanggaran yang menghasilkan gol dari titik pinalti. Tapi secara keseluruhan masih harus   butuh latihan ekstra untuk kreasi serangan karena sepanjang pertandingan praktis hanya sekitar 5 kali serangan yang betul-betul  bisa membahayakan gawang lawan,” terang Fadhli Lawido kepada Mercusuar usai laga.

Fadhli juga menyoroti pemain pelapis yg dimainkan dibabak kedua yang  secara kualitas terdapat ketimpangan dibandingkan dengan pemain yg dimainkan di babak pertama.

Pilihan Redaksi :  Semangat Baru Pastikan Lolos, Manonda dan Mantendo Bersaing

“(Pemain pelapis) ini harus dibenahi karena untuk berlaga di Liga 3 kita harus benar-benar siap, semua pemain dalam tim adalah pemain yang siap diturunkan setiap saat,” ujarnya.

Sementara itu coach Bandar  Sulteng, Arifky Eka Putra  mengaku puas dengan permainan anak buahnya.Namun komunikasi yang belum berjalan masih menjadi kendala pada  laga  itu.

“Kalau kerjasama pemain saya  pikir sudah maksimal,hanya  komunikasi antar lini yang perlu diperbaiki dan itu pekerjaan rumah  bagi saya,” ujarnya.

Arifky justru menilai pemain senior sudah memberikan permainan maksimal.  “Selama ini peran pmain senior tidak ada masalah mereka juga berkontribusi besar buat tim ini,” tutupnya. CLG

Susunan Pemain

Galara Utama: Aldi nanda,Ongky, Dede Wahyudi, Ibel Al Ikhlas, Agung Alves, Ahmed Syuhada, Haikal, Firmansyah, Fandi Alang, Affandi, Baldin.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Bandar Sulteng : Rivai, Agung,  Zainuddin,  Awan,Marwan, Rinaldy Aro,  Ryan,  Aldair, Zailun,  Fahrezi,  Kirno

 

 

Baca Juga