Pengurus Koni Sigi Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus Koni Kabupaten Sigi foto bersama setelah dikukuhkan dan dilantik oleh Sekretaris Umum Koni Sulteng HM Shafei Datupalinge SE, bertempat Wisma Koromah Desa Mpanau, Kamis (7/6/2018).FOTO:SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR –Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi periode 2017-2021 dilantik. Mengingat kepengurusan Koni Kabupaten Sigi periode 2013-2017 sudah berakhir.

Demikian sambutan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah Anwar Ponulele yang dibacakan oleh Sekretaris Umum Koni Sulteng HM Shafei Datupalinge SE, Kamis (7/6/2018).

Berita Terkait

Katanya, kepengurusan KONI bukan untuk mencari popularitas, namun merupakan suatu pengorbanan untuk mengemban amanah yang bisa lebih memajukan pembinaan prestasi dan pengembangan keolahragaan, dengan menerapkan nilai olympism yaitu rasa hormat, persahabatan dan terbaik.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

“Prioritas program menjadi hal penting untuk ditindaklanjuti oleh segenap pengurus, dibarengi dengan dedikasi dan pengabdian yang tulus, serta mau bekerja untuk lebih memantapkan dan meingkatkan sinergitas dalam membina prestasi baik secara internal maupun eksternal antara anggota KONI dengan instansi terkait,” jelasnya.

Kata dia, pengurus KONI yang baru dilantik diharapkan untuk segera menyusun rencana kerja secara sistematik sesuai tugas dan kewenangan serta tantangan masing-masing, diantaranya : Memiliki perencanaan yang matang, penyamaan persepsi, pemahaman materi keolahrgaan, sikap terbuka dan saling menghargai, minta feedback, penegasan dan motivasi serta membangun komunikasi informal.

Kegiatan pelantikan dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan, pembinaan prestasi dan pengembangan olahraga.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

Pengurus KONI yang telah dilantik semoga mampu mempertahankan dan melaksanakan visi misi sesuai harapan dan tujuan KONI secara bersama-sama.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Udin Djamadin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi, dirinya menyambut gembira atas terlaksananya pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Sigi masa bakti 2017-2021.

Bupati berharap kepada saudara-saudara yang terpilih dalam kepengurusan KONI Kabupaten Sigi masa bakti 2017-2021, untuk terus bekerja, menata dan memikirkan perkembangan prestasi keolahrgaan di Kabupaten Sigi.

Ketua KONI Sigi  Moh Agus Syawal Palirante mengatakan setelah pelantikan kami langsung menggelar rapat kerja pengurus. Sebagai ketua KONI dirinya siap menjadi mitra pemerintah dan  menjembatani jika ada persoalan pengurus.AJI

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

 

Baca Juga