Gol Pinalti Bawa Bhayangkara FC ke Semifinal

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Kompas FC asal kelurahan Tondo akhirnya terhenti sebelum mencapai puncak setelah dalam laga perempat final  Raksatama Cup 2018 yang digelar di lapangan Yonif  711 Raksatama menyerah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Sebuah gol dari titik pinalti di menit ke -63 yang dieksekusi Arifky Eka Putra membuyarkan harapan Kompas FC  yang di sebut-sebut  menjadi salah satu kandidat juara Raksatama Cup.

Berita Terkait

Laga yang dipimpin wasit Andi Hermawangsa tersebut berlangsung dalam  tensi tinggi dan cenderung keras. Terbukti dengan enam kartu kuning yang diberikan kepada Bhayangkara FC serta dua lagi kepada Kompas FC.

Pilihan Redaksi :  Irwan Lapatta Lantik IPSI Buol

Coach Bhayangkara FC, Ramli Abas mengakui  kemenangan timnya berbau keberuntungan karena hanya lahir dari titik pinalti. Namun dia mengapresiasi semangat tempur pasukannya yang berada dalam tekanan Kompas FC di  lima belas menit terakhir babak kedua.

“Terlepas  gol dari titik  pinalti, saya kira kemenangan ini karena  pemain  berjuang dengan  semangat dan kebersamaan. Lawan memang menyulitkan kita dan mereka punya peluang banyak. Tapi kita juga punya kesempatan mencetak  gol bukan hanya dari titik pinalti.   Mudah-mudahan di babak semifinal nanti kami akan lebih baik lagi dari sekarang karena ada dua pemain inti kita yang belum sempat bergabung di kesempatan ini sudah bisa bermain,” terang polisi berpangkat Ajun Inspektur Satu ini.

Pilihan Redaksi :  52 Taekwondoin Ikuti Ujian Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon

Sementara itu manajer tim Kompas FC Tondo, Budi ‘Mangge Tonggu’ menyebut Sepakbola bukan hanya bercerita  skill dan gol. “Kami sudah memberikan kemampuan  terbaik didepan banyak penonton. Hanya saja kita harus ingat bahwa tak hanya skill dan kerjasama tim yang dibutuhkan dalam setiap laga, faktor lucky atau keberuntungan menjadi syarat untuk mencari pemenang. Bangga  rasanya dengan pemain- pemain saya yang terus bertarung mengejar devisit satu gol. Tapi, ternyata ini bukan rezeki kami,” ujar Mangge Tonggu kepada Mercusuar usai laga.

 

Baca Juga