KONI Donggala Gelar Penyegaran Pelatih

  • Whatsapp
KONI  DONGGALA-adc22f7a
Ketua KONI Donggala, Asgaf Umar saat menyampaikan materi dalam kegiatan Pelatihan Penyegaran Ilmu Kepelatihan Dasar Bagi Pelatih Pengkab Cabor Donggala di auditorium KONI Donggala, Senin (15/3/2022). FOTO: WAHID AGUS / MS 

DONGGALA, MERCUSUAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Donggala menyelenggarakan Pelatihan Penyegaran Ilmu Kepelatihan Dasar Bagi Pelatih Pengkab Cabor Donggala atau disebut juga Training of Trainer (ToT).

ToT dibuka oleh Ketua KONI Donggala, Asgaf Umar yang diikuti 20 pelatih dari 25 pelatih cabor yang diundang.  

Berita Terkait

Pelatihan dilaksanakan di auditorium KONI Donggala pada Senin (15/3/2022) menghadirkan empat orang narasumber. 

Narsumber pertama, Asgaf Umar, S.Pd dengan judul materi Visi Misi dan Program KONI Kabupaten Donggala. Narasumber kedua, Moh. Basir, S.Psi. M.Psi dengan materi Dasar-dasar Psikologi Olahraga untuk Pelatih. Narasumber ketiga, Sri Rezeki Pettalolo, S.Gz. RD.Mgizi dengan judul materi Program Gizi Atlet, dan narasumber keempat, Dr. Gunawan M.Or. AIFO dengan judul materi Penyusunan Rencana Periodesasi Latihan. 

Pilihan Redaksi :  DSLNG Gelar Pelatihan Pencegahan Tuberkulosis

Terkait hal itu, Ketua KONI Donggala, Asgaf Umar menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk memberi penyegaran ilmu kepelatihan dan konsep persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kepada para pelatih masing-masing cabor di Donggala.

Jalannya pelatihan selama sehari itu, berlangsung lancar dan mendapatkan apresiasi positif dari seluruh peserta. Beberapa peserta mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu mereka dalam membina para atlet dalam mencapai prestasi yang diharapkan. 

Tampil sebagai moderator dalam kegiatan itu, Sekretaris Umum KONI Donggala, Edy Wicaksono. Diakui oleh Edy bahwa para narasumber dalam menyampaikan materinya sangat lugas dan terperinci, sehingga para pelatih dapat menyerap dengan baik pesan yang disampaikan oleh para narasumber. HID

Baca Juga