KONI Sulteng Minta Pengurus KONI Touna Majukan Olahraga

  • Whatsapp
lantik pengurus-512225fb

PALU, MERCUSUAR –  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu secara resmi melantik pengurus KONI Kabupaten Tojo Unauna (Touna) periode 2021-2025 di  Hotel Ananda Kota Ampana, Minggu (19/12/2021).

Kepengurusan KONI Touna yang dilantik diantaranya Ketua Umum Safri Lahay Sekertaris Hatim Nuhun dan Bendahara Hadija Labanu.

Berita Terkait

Ketum KONI Sulteng Nizar Rahmatu dalam amanatnya meminta  kepada pengurus KONI Touna yang baru saja dilantik untuk ikut berkontribusi dalam upaya memajukan olahraga Touna dan Bumi Sulteng.

Empat tahun ke depan KONI Sulteng memiliki agenda besar yakni Sulteng Emas 2024 dan akan mengikuti proses bidding Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028 pada Maret- April Tahun 2022.  “Saya berharap Safri sebagai Ketum KONI Touna yang baru saja dilantik segera tancap gas. Buat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna menyusun program yang kemydian di sinergikan dengan program-program  KONI Provinsi,” kata Nizar Rahmatu.

Nizar juga mengingatkan bahwa mengurus olahraga ini, tidak ada untung namun kemuliaan. “Insya Allah kita akan mulia dihadapan semua pihak utamanya dihadapan Allah SWT karena kita benar-benar  berkhidmat di KONI ini. 

” Kita berkhidmat  dalam mengurus olahraga.  Olahraga itu ada harga diri. Mempertahankan harga diri dan kebanggaan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” kata Nizar.

Pada moment tersebut Nizar pun mengajak  para pemangku kepentingan di Touna untuk bahu- membahu membangun olahraga.  Untuk memajukan olahraga tidak bisa  mengandalkan APBD semata tetapi juga perlu  keterlibatan pihak ketiga

” Kita tidak boleh juga hanya berharap di salah satu sumber yaitu APBD tapi semua pihak utamanya swasta,” kata Nizar Rahmatu saat menyampaikan sambutan.

Karena tambah Nizar, alokasi  penggunaan APBD masih banyak yang di prioritaakan, utamanya buat masyarakat atau saudara-saudara kita masih hidup dibawah garis kemiskinan. Namun bicara harga diri dan kebanggaan melalui olahraga itu tidak bisa diabaikan begitu saja. “Saya memohon kepada seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat membangun olahraga di Kabupaten Touna dan  tidak bisa  hanya berharap disatu sisi,” tegasnya. CLG

Baca Juga