Kursus Wasit Futsal Level 2 di Palu Diikuti 5 Provinsi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah yang diwakili Ketua Harian, Edison Ardiles meresmikan pelaksanaan Kursus Wasit Futsal Level 2 di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (25/11/2023) siang.

Dalam sambutan tanpa teksnya, Edison menyebut Futsal sudah menjadi cabang olahraga favorit di Sulawesi Tengah. Olehnya, kata Edison perlu dibangun sinergitas antara federasi, klub, atlet dan tentunya wasit untuk menjadikan Futsal menjadi semakin disukai semua kalangan. Edison juga menambahkan bahwa KONI Sulteng terus mendukung siapapun yang mau mengembangkan dan memajukan olahraga prestasi di Sulawesi Tengah.

” Semoga kursus wasit ini  bisa meningkatkan kualitas perwasitan Futsal di Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Ricky Rivandi  mengatakan kursus wasit Futsal Level 2 ini diikuti 39 peserta dari 8 kabupaten kota di Sulawesi Tengah termasuk peserta dari Papua Selatan, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara. 

“Kursus ini diikuti delapan daerah di Sulteng bahkan ada dari luar Sulawesi Tengah, termasuk dari Papua Selatan,  Gorontalo, Sulut, Sulbar. Jadi, kursus ini gengsinya lumayan tinggi karena ada 5 provinsi peserta termasuk kita, Sulawesi Tengah. Ada juga dua wasit wanita” terang Ricky.

Kursus yang akan berlangsung selama lima hari, 25-29 November 2023 ini juga dihadiri Reza Lumu yang mewakili AFP, Ikhwan Budi Laksono sebagai instruktur teknik dan Azwar Usman Arya sebagai instruktur  kebugaran . CLG

Baca Juga