Iman Adi Mulya, Pesilat PPLP Sulteng Lolos ke Semifinal Kejurnas PPLP di Palu

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Atlet PPLP Sulteng, Iman Adi Mulya bertarung sengit melawan atlet PPLP Banten di babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar PPLP/PPLP-D, SKO `se-Indonesia di Kota Palu Sulawesi Tenga, Jumat (24/11/2024) sore. 

Pada pertarungan yang digelar di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu tersebut, Iman Adi Mulya dengan perkasa menaklukkan andalan PPLP Banten, Haiqal Fiqriansyah dengan total nilai 33-25. 

Iman Adi Mulya yang dijuluki Eboni Palu ini memulai pertarungan denga baik dan langsung mendapat dua angka. Bahkan dua kali jatuhan sempurna Iman membuatnya menjauh 6-0. Sebelum masuk jeda ronde pertama, atlet Banten memperpendek jarak poin menjadi 9-6 dan menutup ronde pertama, 11-9. 

Setelah sempat tertahan di poin 12-12, Iman, yang merebut medali perak di Popnas Palembang 2023 memainkan tendangan keras ke bagian dada yang menghasikan poin dan membuatnya unggul tipis 19-17 di akhir ronde kedua. 

Di ronde ketiga yang tensinya mulai menaik, Haiqal Fiqriasyah mulai merespon permainan cepat Iman dengan strategi jatuhan. Di fase ini poin kedua atlet menjadi sama, 19-19. Namun  poin Iman bertambah terus ketika Haiqal yang berusaha menjatuhkan Iman, gagal. Justru nilai Iman bertambah menjadi 25-19 dan akhirnya menyudahi pertarungan dengan poin 33-25. 

“Saya berusaha untuk lebih tenang dan konsentrasi. Dan alhamdulillah bisa menang,” ujar Iman . CLG

Baca Juga