Lama Tertidur, Persito  Hadir Lagi di Liga 3 Asprov

PERSITO-472d8b51

PALU, MERCUSUAR- Persito Tolitoli pernah melahirkan center back terbaik yang ada pada diri Arsyad sehingga masuk dalam skema permainan tim Sepakbola PON Sulteng tahun 1993. Setelah era itu Persito Tolitoli seolah kehabisan pemain muda dan jarang tampil lagi ke dalam tim daerah Sulteng.

Di kompetisi PSSI Divisi III Zona Sulteng 2012-2013, Persito Tolitoli pernah berpartisipasi saat bertanding di lapangan PS Labuan Utama. Begitupun di tahun 2016 saat Persipal menjadi tuan rumah, nama Persito masih tercatat. Setelah itu, Persito seolah tertidur.

Menghadapi Liga III tahun ini , semangat Persito kembali tumbuh di bawah kendali Ketua Umum Mansyur Pondang. Dukungan dari Askab PSSI Tolitoli dan pemerintah Kabupaten Tolitoli menjadi pemantik semangat manajemen tim untuk kembali berkiprah di panggung Sepakbola nasional.

Terkait hal itu, manajer tim Persito Tolitoli, Hadi Purwanto menyebut timnya siap tampil di Liga 3 Asprov PSSI Sulawesi Tengah denga misi lolos dari babak penyisihan grup.

“Gairah anak-anak muda di Tolitoli terhadap Sepakbola lagi tinggi-tingginya sehingga perlu wadah untuk berkompetisi. Sehingga dengan tampil kembali di panggung kompetisi Liga 3 ini, harapan kami antusias anak muda Tolitoli bisa tersalurkan, dan kebetulan sekali ketua Askab Tolitoli dan Ketua Persito sangat mendukung untuk tampil di Liga 3,” ujar Hadi di usai Workshop Liga 3, Minggu (5/9/2021) lalu.

“Kalau soal pemain kami sudah mempersiapkan tim lewat proses seleksi dan telah berlatih kurang lebih dua bulan, dan target kami lolos dulu dari babak penyisihan grup,” tutupnya. CLG

Pos terkait