Liga 2 Grup IV, Libas Persipura, Asa Persipal Lolos ke -12 Besar Terbuka Lagi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Setelah terpuruk akibat kekalahan di stadion Gawalise dari PSBS Biak pekan lalu, kini Persipal Babel United (Persipal BU) meraih kemenangan lagi dalam lanjutan Liga 2 PSSI grup IV, Kamis (23/11/2023) siang. Laskar Tadulako dengan perkasa menjungkalkan salah satu tim terbaik di era liga1, Persipura Jayapura. 

Bertanding di stadion Gawalise Palu yang disaksikan 2,2 ribu  penonton,  Persipal BU yang kali ini diarsiteki asisten pelatih, Andhika Mulia Pratomo bermain dengan gaya umpan-umpan pendek cepat menusuk ke pertahanan Persipura. 

Kendati demikian, gol Persipal BU baru terjadi ketika umpan kapten tim, Rendi Saputra ke kotak pinalti dari sepakan bebas , disambar  dengan tepat oleh kepala  center back, Jahanbhakhs Zabihi Taher. Gol di menit ke-18 tersebut dilengkapi oleh gol cantik Oktavianus Fernando di menit ke-43 dn mengakhiri laga untuk keunggulan Persipal BU, 2-0. 

Dalam sesi presscon dengan wartawan, asisten pelatih  Persipal,  Ridwan Baw menyebut kekalahan tersebut membuat timnya semakin sulit naik ke Liga 1. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin tapi hasilnya tak sesuai keinginan.  Semua  lawan dalam  grup ini berat tapi kita berusaha untuk bangkit. Tiga  laga terakhir kita maksimalkan. Pertandingam berjalan dengan baik dan wasit juga  memimpin dengan baik, hanya  kami saja yang  belum beruntung . Masuk ke Liga 1 mungkin agak sulit dengan hasil ini,” ujar Ridwan Baw. 

Sementara itu asisten pelatih Persipal BU, Andhika Mulia Pratomo  mengakui kemenangan Fikry Adriansyah dkk tak lepas dari komunikasi dirinya dengan Babambang Nurdiansyah yang saat ini bulan lagi menjabat pelatih Persipal BU. 

“Terima kasih kepada pemain yang telah berusaha memberikan terbaik. Soal strategi dan peman saya juga  komuninkasi dengan dengan Banur. Karena juga setiap pemain punya motivasi lebih dan sepakat berikan yang terbaik dan sama-sama ingin bangkit . Intinya kita memotivasi pemain untuk semua bermain lebih baik. Setiap pemain punya cara bermain sendiri. Anak anak kita berani bermain umpan pendek dan mereka jadi  semakin percaya diri,” ujar Andhika. 

Persipal BU kembali akan bertanding di Stadion Gawalise pada tengah pekan depan, Kamis 29 November 2023 menghadapi Persewar Waropen. Laga tersebut sangat krusial karena jadi penentu Persipal Palu untuk lolos ke 12 Besar meski masih harus melakoni jadwal away menghadapi Kalteng Putra (5/12/2023), dan Persiba Balikpapan (10/12/2023). CLG

Starting  XI  Persipal Palu

32- Ramadhan, 2- Agim Fariansyah, 4- Jahanbhaksh Taher, 77- Rahmat Latif,  16- Rendi Saputra (c), 8- Moh Rifal, 11- Oktavianus Fernando, 12- Fikry Adriansyah, 17- Moh Said, 28- Moh Risky Lasau, 29- Thalez Cruz

Baca Juga