Liga 2 Grup IV, Persipal Wajib Atasi Persewar Jika Ingin Lolos 12 Besar

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- – Persipal Babel United (Persipal BU)akan melawan  Persewar Waropen  pada laga  penyisihan grup IV Liga 2 2023/2024 di Stadion Gawalise Palu, Rabu (29/11/2023)siang ini. Laga yang akan dimainkan pukul 15.00 ini menjadi laga terakhir Agim Fariansyah dkk di rumah sendiri, Stadion Gawalise. Selepas itu Persipal BU akan terbang ke Balikpapan melawan Persiba  dan diakhiri di Stadion Tuah Pahoe menantang Kalteng Putra. 

Kami semua pemain siap. Siap bertanding fight. Kebetulan besok (hari ini;red) pertandingan terakhir di kandangan Inshaallah bisa meraih tiga poin,” kata Fikri Adriansyah pemain Persipal BU pada sesi konferensi pers di stadion Gawalise, Selasa (28/11/2023) pagi.  

Menghadapi Persewar yang akan diperkuat Boaz Solossa, Persipal BU berada dalam optimism  tinggi . Pasalnya, pada  putaran pertama penyisiahn grup, Persipal bisa menahan imbang Persewar 2-2. Apalagi Si Mutiara Hitam Persipura Jayapura juga ditekuk Persipal Palu di Gawalise dengan skor 2-0.

Kendati demikian, Laskar Tadulako musti waspada Persewar yang punya motivasi tinggi meraih poin untuk mengamankan posisi kedua klasemen. Karena dengan satu poin saja maka Persewar akan melenggang ke  semifinal.

“Kita motivasi pemain untuk menang di kandang  terakhir. Tim sekelas Persipura yang punya nama besar saja kita bisa atasi, saya yakin anak-anak juga bisa mengatasi Waropen,” kata Andika. 

“Untuk Brayen sudah dua kali latihan bersama. Kalau Geogre baru tadi gabung latihan. Untuk memainkan mereka di laga saya belum berani. Karena juga ada Administarasi yang harus diselesaikan. Dan saya belum tau kondisi mereka apa betul-betul fit,” kata Andhika tentang dua pemain baru Persipal BU asal Persebaya, yakni George Peter Brown dan Bryan Pondaag.

Persipal saat ini berada di rangking ke empat grup IV dengan koleksi 11 poin. Untuk mengamankan tempat menuju babak 12 besar, Ramadhan dkk  wajib mengamankan angka penuh di sisa tiga laga termasuk menghadapi Waropen siang ini. 

“Kondisi semua pemain fit dan siap diturunkan, kondisi anak-anak dalam setiap latihan sudah bagus. Insha Allah anak-anak bisa memberikan kemenangan untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Andhika. CLG

Baca Juga