PASI Sulteng Seleksi Atlet ke Kejurnas

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pengprov PASI Sulawesi Tengah menggelar seleksi pengambilan limit  setiap nomor perlombaan untuk memilih atlet guna diikutsertakan  ke   Kejurnas Atletik  Remaja (U18) Junior (U20)  dan Senior.  Seleksi yang dilakukan di stadion Atletik Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan tersebut diikuti sejumlah atlet dari Palu, Poso dan Sigi  dengan mengikuti beberapa nomor perlombaan yang sudah ditetapkan PB PASI, seperti 100m, 200m, 400m, 800m, 1500m, 5000m termasuk Lembing, Peluru, Cakram dan Lompat Jauh.

Di nomor 100 meter putra, Fais Mediyanto menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10, 69 detik mengalahkan Wandi, Supriadin, Sandi dan Anas.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Covid-19 Sulteng Capai 1.139.362 Jiwa

Sekretaris PASI Sulteng, Yunus yang memantau seleksi tersebut mengatakan Kejurnas yang akan digelar mulai tanggal 6 sampai dengan 12 Mei 2018 di Jakarta menjadi target timnya memperbaiki catatan waktu. Namun demikian PASI Sulteng tidak menargetkan terlalu berlebihan kepada anak-anak Sulteng untuk meraih medali.

“Kalau bicara target, kita  berharap dapat medali tapi tergantung dari hasil seleksi dan latihan nanti. Tapi yang jelas kami menargetkan anak-anak bisa menembus waktu terbaik yang diraih selama ini dalam latihan,” terang Yunus di sela-sela  seleksi.

Sementara itu sprinter andalan Sulawesi Tengah, Supriadin yang juga ikut dalam seleksi mengatakan dirinya mencoba kembali bertarung di nomor spesialisasinya 100 meter. “Mencoba lagi dan berusaha menyamai atau kalau bisa melewati waktu terbaikku  di kejurnas baru-baru ini yang menembus waktu 11, 4 detik,” ujar atlet yang lebih akrab disapa Adin.   CLG

Pilihan Redaksi :  Reses Anggota DPRD Sulteng, Warga Parmout Minta Perbaikan Irigasi

 

 

Baca Juga