PBSI Sulteng Rencanakan GOR Siranindi Jadi Pusdiklat

PBSI sulteng...-59dab6c0
Ketum KONI, Nizar Rahmatu bersama Ketua PBSI Sulteng, Gufran Ahmad. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR – Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu menyahuti keinginan Pengprov PBSI Sulteng melalui ketua umumnya, Gufran Ahmad yang berencana mengelola GOR Siranindi Palu sebagai tempat Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Bulutangkis Sulawesi Tengah.

“Bapak gubernur sudah menyetujui, Inshaallah GOR Siranindi akan diserahkan kepada PBSI Sulteng untuk dikelola sebagai akademi Bulutangkis,” kata Nizar dalam malam ramah tamah penyerahan piagam penghargaan kepada atlet, pemilik gedung olahraga, serta para sponsor yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan bulutangkis, Sabtu (1/10/2022).

Nizar mengatakan secara teknis, serah terima pengelolaan gedung olahraga diserahkan kepada Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sulteng. KONI selaku induk olahraga mendukung upaya dari pengurus olahraga untuk memanfaatkan sarana olahraga milik pemerintah untuk kemajuan olahraga di Sulteng.

Sekaitan hal itu, Gufran Ahmad mengatakan tantangan membangkitkan olahraga Bulutangkis di Sulteng makin kompleks. Pembinaan atlet bulutangkis, kata dia, harus dibina sedari dini, penyiapan sarana olahraga khususnya gedung olahraga, serta dana yang mesti disiapkan. “Saya yakin kesabaran, keuletan dan tekad yang kuat, saya yakin kedepan kita bisa menghasilkan atlet bulutangkis berprestasi,” kata Gufran. CLG

Baca Juga