PDS Siap Curi Poin, Persipal BU Target Menang

  • Whatsapp
Liga 2-e73fecb8
Skuad Putra Delta Sidoarjo saat melakukan latihan di stadion Gawalise, Jumat (30/9/2022) pagi sebelum menghadapi Persipal BU dalam lanjutan Liga 2 PSSI. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS 

PALU, MERCUSUAR – Persipal Babel United (Persipal BU), bakal bekerja keras Sabtu (1/10/2022) sore ini menghadapi Putra Deltras Sidoarjo (PDS) dalam lanjutan Liga 2 PSSI 2022/2023. Sang lawan, PDS sudah menebar ancaman ingin membawa pulang poin dari Palu seperti saat mereka menahan imbang Persipura di stadion Lukas Enembe Papua.

Pelatih PDS, Didik Ludianto dalam pre match press conference di stadion Gawalise, Jumat (30/9/2022) pagi mengakui Persipal BU salah satu tim kuat di grup timur yang terbukti belum terkalahkan dalam lima pertandingan yang sudah dilalui. Kendati demikian dirinya bertekad mencuri poin dihadapan penonton stadion Gawalise.

Berita Terkait

“Persipal Palu tim bagus karena belum terkalahkan dan itu kami respect . Tapi, kita juga ingin kalahkan tuan rumah seperti Persipura yang kita bisa tahan imbang di Papua. Dalam sepakbola tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Secara teknis tak ada masalah dalam tim ini tapi ini bicara mental. Pasti dengan penonton Palu yang banyak mentalitas yang berbicara.. Intinya kita bukan jalan jalan, harus ambil poin. Saya juga bawa tim dengan siap menuju ke Palu. Semua pemain Persipal Palu berbahaya, kita semua, siapa (pemain) yang terdekat harus di pressing. 90 menita dalah rivalitas selebihnya kita adalah teman,” terang Didik.

Sementara itu Head Coach Persipal BU, Bambang Nurdiansyah mengakui masih belum puas dengan performa lini serangnya, termasuk jelang lawan PDS.

“Tentunya, kita bertekad untuk tiga poin walaupun ada dua pemain yang diragukan bisa fit setelah sakit. Kalau ditanya persiapan, seperti biasa ada evaluasi dan perbaikan . Tapi, kalau yang sudah bagus kita tingkatkan. Mudah-mudahan anak-anak tetap fokus meraih poin .

Di papan klasemen sementara grup timur saat ini, Persipal BU berada di peringkat ketiga di bawah Persiba Balikpapan dan Persipura dan menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan. Peluang melejit ke posisi pertama terbuka lebar jika saja Fajar Handika dkk mampu menang di laga sore ini yang dimulai pukul 15.15 Wita dan bisa disaksikan langsung secara gratis di stadion Gawalise. CLG

Baca Juga