Pelatihan Pelatih Atletik Barometer Pembinaan Atlet

  • Whatsapp
pelatihan atletik-831183d7
Peserta pelatihan pelatih Atletik dalam satu kesempatan berfoto bersama. FOTO: Dok KONI Sulteng.

PALU, MERCUSUAR- Dalam rangka menyongsong program Sulteng Emas  2024, pemerintah Parigi Moutong (Parmout) melalui KONI Kabupaten Parigi  Moutong  mengadakan Pelatihan Pelatih Atletik tingkat dasar, 17-21 Januari 2022. Pelatihan tersebut dalam rangka mendorong Pengprov dan Pengkab PASI  khususnya dalam mempersiapkan pelatih  Atletik dari tingkat dasar. 

Sekaitan hal itu, Ketua Pengkab PASI Parmout , Mawardin menyebut ada  dua instruktur sebagai narasumber,  yakni Moh Nanang Himawan Kusuma bersama Cukup Pahala Widi. 

Berita Terkait

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PASI Sulteng,  Muhammad Warsita, memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan giat pelatihan tersebut dengan harapan  dapat menjadi barometer dalam proses pembinaan atlet sejak usia dini, serta berharap menjadi contoh buat daerah lain  dalam memajukan olahraga khususnya cabor  Atletik,” ucap Warsita.

Pilihan Redaksi :  O2SN SMA Selesai, Kota Palu Juara Umum

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, Moh Nizar Rahmatu  berharap  calon pelatih Atletik se-Kabupaten Parmout ini dapat menambah ilmu dalam melakukan Tallent Scoutting terhadap atlet yang akan direkrut dalam rangka pembinaan, termasuk memperhatikan Antropometrik Atlet

Nizar menambahkan  Pelatihan Pelatih Atletik tingkat dasar diharapkan bisa menjadi pemicu semangat seperti yang dilakukan  pada cabang olahraga lainnya. Sehingga kedepannya kabupaten Parmout khususnya cabang olahraga Atletik memiliki pelatih dan atlet yang  bisa  membawa nama besar Provinsi Sulawesi Tengah di even nasional dan internasional. CLG

Baca Juga