Peluang Les Bleus Segel Tiket 16 Besar

  • Whatsapp

MERCUSUAR – Prancis berkesempatan menyegel tiket untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Kamis (21/6/2018) malam WIB mendatang. Syaratnya, Les Bleus harus mengalahkan Peru di laga kedua Grup C.

Prancis mengawali langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan cukup baik. Menghadapi Australia tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil mengamankan tiga poin meski dengan skor tipis saja 2-1.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dukung Protokol Covid Melalui Pembelian Tiket Ferry, BRI Luncurkan Peduli Lindungi Melalui Agen BRILink

Di sisi lain Peru justru sangat butuh kemenangan di laga ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar dan tak tersingkir lebih cepat. Pasalnya, pada laga perdana mereka lalu Jeferson Farfan dan kolega menyerah 0-1 dari Denmark.

Pogba banyak dikritik jelang tampil di Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Bahkan tak sedikit yang memperkirakan gelandang Manchester United itu akan mengisi bangku cadangan Les Bleus. Namun, Pogba berhasil membungkam para kritikus itu di laga perdana lalu. Kala itu Pogba berhasil mencetak satu gol ke gawang Australia yang memastikan Prancis mengamankan tiga poin penting,.

Bersama dengan Paulo Guererro, Farfan menjadi pemain paling berpengalaman dalam skuat Peru. Penyerang yang kini sudah berusia 33 tahun itu telah lama malang melintang di berbagai liga di Eropa. Selain itu sejak tahun 2017 lalu Farfan sudah bermain di liga Rusia dengan memperkuat Lokomotiv Moscow. Jadi, soal adaptasi sepertinya Farfan tak memerlukannya lagi.

Pilihan Redaksi :  Dukung Protokol Covid Melalui Pembelian Tiket Ferry, BRI Luncurkan Peduli Lindungi Melalui Agen BRILink

Prancis punya segalanya untuk menang di laga ini. Skuat mumpuni, pengalaman segudang membuat Prancis nyaris unggul segalanya atas Peru. Sepak bola terutama di ajang Piala Dunia memang acap kali memunculkan kejutan. Namun, jika melihat situasi saat ini agak sulit untuk melihat kejutan di laga ini. Prancis akan menang 3-1 dan memastikan langkah mereka ke babak 16 besar. TMU

 Prakiraan Line up

Prancis XI (4-3-3): Lloris, Sidibe, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Tolisso, Fekir, Griezmann, Mbappe.

Peru XI (4-2-3-1): Ballon, Advincula, Ramos, Rodriguez, Trauco, Tapia, Yotun, Carillo, Cueva, Guerrero, Farfan.

 

Baca Juga