Pembukaan Kejurnas Atletik, Luhut Tuntut Prestasi Atlet PASI

  • Whatsapp
Ketum PB PASI-485941a7
Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan menyaksikan dari dekat atlet berlomba di nomor 3000 meter putra usai pembukaan Kejurnas Atletik di Semarang .FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

SEMARANG- MERCUSUAR- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Binsar Luhut Panjaitan meresmikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U18 – U20 -Senior 2022 di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) petang WIB.

Kejurnas yang diikuti 34 Provinsi se-Indonesia ini diikuti 1500 atlet yang akan memperlombakan 124 nomor 300 official

Berita Terkait

Ketua PASI Jateng, Rumini dalam laporannya mengatakan Sejarah PASI berawal di Semarang bulan September 1950. Setelah 40 tahu, baru dilaksanakan di luar Jakarta, yakni di Kota Semarang.

Pemerintah Jawa Tengah, kata Rumini Bangga atas dukungan berbagai pihak dan antusias warga Semarang.

Sementara itu, Ketua Umum PB PASI, Binsar Luhut Pandjaitan dalam sambutannya menyebut Kejurnas Atletik dilaksanakan di tengah peningkatan ekonomi Indonesia yang berada di angka 5 persen.

Selain eknomi bangkit Luhur minta Indonesia juga Bangkit di bidang olahraga. Kuncinya hanya satu, jaga kekompakan, kata dia.

Luhut menegaskan, dalam meningkatkan prestasi Atletik pihaknya mencari bapak bapak angkat untuk atlet Atletik yang berprestasi dan meningkatkan pendidikannya sehingga akan bangga bisa menjadi atlet.

Pada kesempatan itu Luhut BP menyebut PASI merancang Kejurnas tahun depan yang akan dilaksanakan di luar Semarang dan besar kemungkinan masih di pulau Jawa.

Baca Juga