Pengprov Pertina Sulteng Dilantik, Pertina Minta Sulteng Kuatkan Pembinaan Atlet Tinju di Daerah

  • Whatsapp
pertina
Ketua Pertina Pusat, Johni Asadoma (kiri) menyerahkan pataka kepada Ketua Pengprov Pertina Sulteng, Abd Rakman  Baso sebagai simbol menjalankan amanah memimpin organisasi Tinju Sulteng. Foto: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Ketua Pertina Pusat, Johni Asadoma melantik dan mengambil sumpah pengurus provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tengah di Gedung Torabelo Kantor Polda Sulteng Jalan Samratulangi Palu, Selasa (1/11/2020) siang.

Usai melantik, Johni Asadoma  mengharapkan Pertina Sulteng di bawah pimpinan Abd Rakhman Baso  segera melakukan pembinaan di daerah. Karena menurutnya tanpa pembinaan di daerah yang kuat, tak akan bisa menghasilkan atlet yang handal.

Berita Terkait

“Sebagai ketua umum saya mengharapkan pembinaan di daerah –daerah . Karena tanpa pembinaan di daerah yang kuat, tidak bisa menghasilkan atlet yang handal. Dan untuk menghasilkan  atlet yang handal harus mempunyai organisasi yang baik dan dikelola secara profesional dengan sungguh-sungguh dengan hati nurani yang tulus yang betul-betul ingin menaikkan prestasi olahraga Tinju,” harap Johni.

Pilihan Redaksi :  Kakanwil Kemenag Beri Arahan Jemaah Haji Sulteng

Jenderal Polisi berpangkat dua bintang di pundak ini juga mengapresiasi  Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abd Rakhman Baso yang bersedia memimpin Pertina Sulteng unruk masa bhakti 2020-2024.  

“Bagi saya (pelantikan) ini adalah suatu momen yang sangat berarti, karena ketua pengprov Pertina  yang dijabat Kapolda satu-satunya di seluruh Indonesia hanya ada di  Sulawesi Tengah,” ujar Johni Asadoma.

Kehadiran Ketua Pertina Pusat ini yang bersedia datang langsung melantik pengurus Pertina Sulteng di Palu menjadi sebuah kebanggaan ditengah Pandemic Covid-19 yang masih menghantui masyarakat dunia.

“Awalnya saya mau pelantikan pengurus Pertina Sulteng ini secara virtual. Tapi, karena ketua Pertina Sulteng ini adalah Kapolda, senior saya yang saya banggakan, apapun resikonya saya harus datang melantik langsung karena pak Kapolda  Sulteng  ini punya chemistry  dengan saya, sehingga saya sangat respect kesediaan Kapolda menjadi ketua Pertina Sulteng,” sebut Johni Asadoma.

Pilihan Redaksi :  Nosigalo FC Oldstar Palu Nikmati Permainan di Lapangan JIS Jakarta 

“Lalu saya juga dibuat pusing mendapat “serangan beruntun” dari ibu Ninong (Sekum Pertina Sulteng) yang meminta saya harus datang ke Palu.  Oleh karena itu saya berterima kasih kepada Kapolda dan ibu Ninong sehingga acara pelantikan bisa terlaksana,”  kata Johni Asadoma disambut tepukan tamu undangan.

Pelantikan yang tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut juga dihadiri unsur Forkompinda Sulteng, gubernur Sulteng (diwakili),  Ketua KONI Sultengn(diwakili), Ketua KONI Kota Palu dan sejumlah pengurus pengprov cabang olahraga lainnya. CLG

Baca Juga