Pesepakbola Belia Palu Juara di China

Rholy Hizkia Gogali

PALU, MERCUSUAR – Rholi Hizkia Gogali remaja asal Kota Palu yang memperkuat tim Sepakbola Student of Jakarta Indonesia U-14 telah kembali ke Indonesia dengan membawa pulang prestasi juara di kejuaraan 7 th Beijing Cup Tournament 2018 yang digelar di Beijing China, 21 sampai dengan 25 Juli 2018.

Berangkat ke Beijing pada tanggal 20 Juli dan langsung bermain esok harinya lawan Australia, Rholi dkk melumat Australia dengan skor telak 6-1. Setelah kalah tipis 0-1 dari tim pelajar China, jebolan Galara Utama Palu itu tampil lagi menghadapi Jepang dan menang 4-1.

Delapan tim berpartisipasi pada even U-14 tersebut seperti Russia ,Oman , China Guanzhou , Beijing United, Australia, Timnas pelajar China, Jepang dan Indonesia.

Setelah menamatkan perlawanan Beijing United 3-1 di semifinal, Rholi Gogali dkk akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan China Guangzou di babak final dengan skor 3-1.

Sekelumit perjalanan pemain asal Palu yang mengorbit berkat tempaan di Liga Topskor Zona Palu tersebut patut diapresiasi. Rholi yang baru berusia 13 tahun menjadi pilihan pertama coach Asep Padian.

Hadirnya Rholi di tim pelajar DKI Jakarta diharapkan akan membuka wawasan pesepakbola muda Sulawesi Tengah dan Kota Palu pada khususnya untuk lebih tekun berlatih. CLG

Pos terkait