Petanque Potensi Sumbang Medali untuk Sulteng

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  baru- baru ini menetapkan  Petanque sebagai cabor yang akan dipertandingkan  di PON XX Papua 2020 mendatang bersama 6 cabor lainnya,yakni Muaythai, Rugby, Gateball, Woodball, Tarung Derajat dan Dansa.

Hasil tersebut disambut gembira seluruh pengprov Federasi Olahraga Petanque (FOPI) di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk pengprov FOPI Sulteng.

Berita Terkait

“Puji syukur dan alhamdulillah cabor Petanque resmi dipertandingkan pada PON XX  2020 di Papua.PB FOPI mengucapkan terima kasih kepada seluruh  pengprov yang sudah bekerja sama  sehingga Petanque dapat dipertandingkan di PON. Tak lupa  penghargaan yang tinggi kepada pengprov Papua khususnya ketua sekaligus rektor Universitas Cendrawasih dalam sumbangsihnya  sehingga yang kita cita-citakan  bersama dapat terwujud. Jayalah Petanque Indonesia,”tulis Sekum Federasi Olahraga Petanque Indonesi (FOPI) Sulawesi Tengah, Humaedi Latif melalui pesan WhatsApp di grup Pengprov Cabor Sulteng, Kamis (26/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

Masuknya  tujuh cabor baru tersebut maka dengan demikian cabang olahraga yang akan dipertandingan pada PON 2020 sebanyak 44 cabang olahraga, jadi, 38 cabang olahraga sebelumnya yang sudah ditetapkan oleh KONI, ditambah dengan tujuh cabang olahraga usulan tuan rumah.

“ Masuknya Petanque dalam cabor yang dilombakan saya kira berpotensi menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng pada PON XX. Artinya, kita harus berbenah dan harus  menyiapkan tim sejak sekarang,”ujar Humaedi Latif saat dikonfirmasi, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga