Popda Sulteng Menggali Potensi Bibit Unggul Olahraga

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) maka pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah  berkomitmen untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga lewat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulteng yang akan dibuka Senin (23/7/2018) sore di halaman Kantor Gubernur Sulteng.

“Momentum Popda  ini untuk memberikan ruang pembinaan bagi masing-masing tingkat pendidikan, serta menggali dan menemukan potensi dan bibit unggul di bidang keolahragaan,” ujar Ketua Panitia Popda, Abdul Raaf Malik kepada Mecusuar belum lama ini.

‘Kami berharap kepada wasit juri dan pihak yang terlibat untuk menjamin sportifitas, kondusifitas dan profesionalitas untuk  dapat menghasilkan atlet yang berkualitas dan dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional,”ujar Raaf  menambahkan.

Pilihan Redaksi :  Di Kota Palu, Sejumlah Homestay Disinyalir Tempat Prostitusi

Popda Sulteng yang akan mempertandingkan cabor Sepaktakraw, Sepakbola, Tenis Lapangan,Pencaksilat, Bolavoli, Bolabasket, Tenis Meja dan Bulutangkis diikuti 465 atlet dari 13 kabupaten kota di Sulawesi Tengah. Sebagai juara tahun 2016, Kota Palu memboyong 87 atlet. Sementara Donggala diperkuat  hanya sebanyak 21 atlet.  CLG

Baca Juga