Saling Sikut untuk Lolos

  • Whatsapp
James Rodriguez vs Sadio Mane

MERCUSUAR– Pertarungan hidup mati memperebutkan satu tiket lolos ke babak 16 besar akan tersaji di Grup H, yang mempertemukan antara Senegal melawan Kolombia di Samara Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB. Siapakah yang akan tersenyum di akhir laga? Simak prediksi Senegal vs Kolombia berikut ini.

Senegal tanpa diduga memberikan perjuangan hebat di Piala Dunia 2018. Mereka tampil spartan tanpa beban, dan sukses mengemas empat poin dari hasil satu kemenangan dan hasil seri.

Berita Terkait

Tiga poin Sadio Mane cs diperoleh saat menumbangkan Polandia 2-1 di laga pembuka. Mereka di ambang lolos andai memenangkan laga kedua, sayangnya hasil seri 2-2 menjadi penghias di laga melawan Jepang.

Pilihan Redaksi :  Porkab Parmout Bagian Pembinaan Prestasi

Wakil Afrika ini duduk di posisi kedua klasemen Grup H dengan poin sama empat dengan Samurai Biru. Dan lawan mereka Kolombia tengah mengintip peluang mencuri tiket lolos. Los Cafeteros berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.

Perjalanan skuat besutan Jose Pekerman tak mulus di awal, setelah mereka secara mengejutkan kalah dari Jepang dengan skor 2-1. Tapi kemenangan akhirnya didapat di laga kedua, dengan menyingkirkan Polandia 3-0. Satu-satunya skenario yang bisa mereka mainkan untuk lolos adalah menundukkan Senegal.

Sadio Mane akan kembali memimpin Senegal melawan Kolombia. Kepemimpinan Sadio Mane terlihat di laga kedua, meski timnya hanya meraih hasil imbang kontra Jepang. Dia mencetak salah satu gol, dan memberikan prahara bagi pertahanan Samurai Biru. Pergerakannya sangat licin dan begitu membahayakan bagi kubu lawan. Nama besar yang dimilikinya, tak salah kiranya ia akan menjadi pemain kunci Senegal di laga ini, yang mengincar kemenangan demi mendapat tiket lolos ke 16 besar.

Pilihan Redaksi :  Persiapan Soeratin Cup, Palu Puta U17 Bungkam Persido U17 

James Rodriguez hanya bermain sebagai pemain cadangan di laga perdana, jelas mempengaruhi permainan Kolombia yang kalah dari Jepang. Tapi di laga kedua, Pekerman menempatkannya sebagai starter, hasilnya terbukti dia mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 kontra Polandia. Ia pemain yang sangat mampu mempengaruhi permainan Los Cafeteros. Winger yang bermain untuk Bayern Munchen musim lalu patut mendapat perhatian khusus dari barisan pertahanan Senegal.

Kedua tim pernah bertemu dua kali di laga persahabatan, Kolombia menang sekali pada 25 Juni 2011 dan satu laga berakhir seri pada 31 Mei 2014. Melihat perkembangan kedua tim selama dua laga sebelumnya, mereka memiliki ciri khas masing-masing. Los Cafeteros akan sangat mengandalkan kreatifitas James Rodriguez, sedangkan Senegal akan bermain kolektif memanfaatkan kecepatan yang dimiliki kedua sayap mereka. Jika dapat diprediksikan bahwa laga ini akan berjalan ketat. TMU/BLC

Baca Juga