Sedang Bertanding di Liga 3, Pemain Buol United Kolaps

  • Whatsapp
IMG-20211025-WA0009-4f6d2f34
Situasi dalam lapangan saat pemain tengah Buol United, Hedwin Said alami kolaps setelah benturan dengan lawan. Foto:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Laga grup A antara Buol United versus Kramat Jaya dalam lanjutan Liga 3 PSSI Rayon Sulteng, Minggu (24/10/2021) nyaris berakhir pilu di kubu Buol United. Betapa tidak, pemain tengah Buol United, Hedwin Said sempat kolaps di dalam lapangan setelah berbenturan dengan pemain Kramat Jaya di babak kedua. Beruntung nyawa pemain bernomor punggung 17 ini tertolong dan langsung dilarikan ke rumah sakit Anutapura.

Terkait insiden tersebut, anggota tim medis yang bertugas saat itu, Muhammad Shadiq menyebut korban mengalami kolaps dan dilakukan tindakan Resusitasi Jantung Paru (RSJ).

Berita Terkait

“Resusitasi Jantung Paru ini dilakukan pada penanganan pada pasien yang mengalami trauma akibat benturan dan memang korban tadi alami henti nafas dan henti jantung karena saya pegang nadinya tak terasa dan hawa nafasnya juga tidak terasa,” ujar Shadiq.

“Saya lakukan 30 kali kompresi dan 2 kali oksigenasi sambil kita evaluasi. Dan setelah satu siklus kami lakukan, pasien langsung merespon yang artinya dalam keadaan baik. Tapi tetap dirujuk ke rumah sakit untuk memastikan pasien dalam kondisi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga 3 PSSI Rayon Sulteng, Ilham H Lolo mengatakan pihaknya bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

“Kami akan bertanggung jawab dan semua biaya rumah sakit akibat insiden di lapangan ini akan kami tanggulangi. Semoga saja pemain tetap dalam lindungan Allah ,” ujar Ilham . CLG

Baca Juga