SSB Tunas Kaili Atasi SSB Erwin Sumampow

  • Whatsapp
Aksi penyerang SSBTunas Kaili

PALU,MERCUSUAR- Jelang bergulirnya Liga Pelajar Piala Menpora U16, masing-masing kontestan melakukan persiapan dengan melakukan sejumlah ujicoba. Bahkan SSB Erwin Sumampow (ES) dan SSb Tunas Kaili  yang menjadi peserta sudah berjibaku dalam laga persahabatan  di stadion mini Abadi Talise, Minggu (8/7/2018).

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Tunas Kaili yang diarsiteki M Agusman membuka skor pertama lewat sontekan  Rafael. Namun tak lama berselang SSb ES menyamakan skor dari titik pinalti yang dibuat Darusman. Sontekan playmaker Audiyansah yang gagal dihalau Aditya diujung laga membuat Tunas Kaili memimpin  2-1 sekaligus mengakhiri laga untuk kemenangan Tunas Kaili.

Berita Terkait

Coach SSb ES Muhammad Firman mengakui permainan anak buahnya belum sesuai ekspektasinya sehingga dia berharap dalam ujicoba selanjutnya akan terjadi progres agar mental skuadnya jauh lebih baik.

“Pertandingan hari ini belum bisa dibilang baik. Salah satu sebabnya karena ada beberapa pemain belum bisa bergabung. Tapi,saya  tak mau menjadikan itu sabagai  alasan. Artinya kami harus lebih meningkatkan lagi latihan  dan masih banyak waktu untuk berbenah,”terang Firman kepada Mercusuar usai laga.

Di satu sisi, coach Tunas Kaili M Agusman menilai kemenangan di uji coba menjadi  sebuah evaluasi  dari hasil latihan. Namun pelatih berlisensi C AFC itu mengapresiasi upaya  Dani Assagaf dkk  meraih kemenangan.

“Setelah berlatih tentunya kita butuh ujicoba untuk melakukan evaluasi terhadap performa anak-anak dan alhamdulillah saya mengapresiasi kerja keras anak-anak. Saya kira skor bukan jadi gambaran sebenarnya.Dan semoga saja (kemenangan) ini menjadi penyemangat anak-anak dalam berlatih,” tutur Agusaman. CLG

Susunan Pemain :

SSB TUNAS KAILI – Veron, Ismail, Fajrun, Afdal, Adi / Dani Assagaf, Dede Rahmatillah, Audiyansah / IzzatulRaihan, Yayat / Elun,Ferdinansyah, Rafael Lifto, Yudi Fahreza /Dadang Malewa

Pelatih: M Agusman

SSB ES:Aditya, Wawan Sulaeman, Ridho, Arya/Ridho Pratama, Rizky Alif Putra, Darusman, Ihwan, Muhammad Sergi/ Ardi, Fadel/Rifal, Hendri, Ryan

Pelatih: Iman Slamanya, Yayat Udin

Baca Juga