Tomy Sugiarto Puaskan Fans Bulutangkis Palu

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Atlet Bulutangkis kenamaan Indonesia, Tomy Sugiarto memuaskan fansnya   yang menyaksikan juara Thailand Master 2018 itu berlaga di GOR Siranindi Palu pada Rabu (18/4/2018) malam.

Tommy yang datang ke Palu dalam rangka menghadiri pembukaan sebuah turnamen  Bulutangkis yang digagas Abdul Rahman Thaha, mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam dua partai beruntun yang dimainkannya.

Berita Terkait

Di pertandingan pertama,Tomy Sugiarto yang berpasangan dengan  Haji Adam tanpa susah payah  menang stright set 15-2, 15-10 menghadapi pasangan Yordan Zico dan Marjun Pakaya . Selanjutnya Tomy Sugiarto berpasangan dengan  pemain muda Wirawan,menghadapi pasangan  Fischer dan Ismail. Partai kedua ini berlangsung seru dan menarik karena Tomy dan Wirawan mendapat perlawanan alot.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Adu rally dan bola drive diperlihatkan Tomy Sugiarto yang bermain rileks dan sabar. Kejar mengejar angka  diperlihatkan kedua pasangan mulai dari angka 8-8 sampai 11-11.  Bahkan sebuah back hand drive Tomy menerpa wajah Ismail tanpa sengaja yang disambut gestur tangan  Tomy meminta maaf. Set pertama pun dimenangkan Tomy/Wirawan dengan skor ketat,17-15.

Gaya main Tomy Sugiarto yang lebih banyak melakukan bola-bola rally terus berlanjut di set kedua. Hal tersebut diladeni Fischer dan Ismail yang mampu mengimbangi juara Thailand Master2017 tersebut.

Namun demikian pengalaman bertanding Tomy Sugiarto yang sudah tak perlu diragukan mengakhiri set kedua ketika smash kerasnya gagal dikembalikan Ismail.

“Saya  berharap masyarakat Palu lebih bersemangat dengan adanya turnamen  dan kemudian  bukan hanya pak doktor (Rahman ) yang menjadi bapak angkat turnamen,masih ada lagi yang mau peduli dengan Bulutangkis di Palu. Tentang pemain dari Palu  saya   kira tidak kalah dengan  di daerah lain, mungkin jarang saja orang luar melihatnya berprestasi di nasional.  Dan harapan saya pemain dari Palu juga bisa berkontribusi  untuk timnas Indonesia,” ujar Tomy Sugiarto kepada Mercusuar usai pertandingan.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

Di tempat yang sama, ketua panitia penyelenggara, Marjun Pakaya berharap Tomy Sugiarto menjadi inspirasi atlet muda Kota Palu  agar lebih berprestasi.

“Dengan menghadirkan pemain berkelas dunia,kami berharap dapat memotivasi atlet Palu untuk berprestasi.Sebenarnya kami juga berencana  menghadirkan pemain Indonesia lainnya selain Tomy Sugiarto.Cuma hanya Tomy yang punya waktu luang,” kata Marjun Pakaya.CLG

 

 

Baca Juga