Uji Tiga Kecepatan Dalam Visi Bermain

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR –   Celebest FC mencatat kemenangan 3-2  atas juara Raksatama Cup 2018, Royco Farm FC  dalam laga uji coba yang dimainkan di stadion Gawalise Palu, Minggu (22/4/2018) petang.

Tanduk Anoa,julukan Celebest FC, tertinggal lebih dulu di menit ke-18  lewat gol yang dibuat Andri. Gol tersebut akibat mis komunikasi pemain bertahan dengan kiper sehingga bola dengan mudah dimanfaatkan Andri menaklukkan kiper Chandra Yudha.

Berita Terkait

Celebest FC baru bisa membalas lewat gol yang dicetak Elen Angga Putra di menit ke -31 dan dua gol lagi diborong pemain asal Medan, Trijaya masing-masing di menit ke- 63 dan 80’.  Satu gol  lagi Royco Farm  dicetak full back Zulkarnain di menit ke- 67 dari titik pinalti.

Pilihan Redaksi :  52 Taekwondoin Ikuti Ujian Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon

Pelatih kepala Celebest FC,Liestiadi memainkan semua pemainnya karena  laga tersebut menjadi rangkaian seleksi untuk memilih pemain terbaik.

“Semua pemain saya berikan kesempatan bermain,namun ada beberapa pemain yang saya hanya mainkan sekitar 25 sampai 30 menit karena beberapa pertimbangan.

Salah satunya karena otot mereka masih muda dan belum kuat dan belum matang,”ujar Liestiadi.

Liestiadi yang baru saja kembali dari  kursus pelatih AFC Pro di Jogjakarta  menyebut  ujicoba  tersebut untuk menilai kemampuan pemainnya  dalam mengaplikasikan kecepatan dalam bermain bola. “Saya  ingin melihat sejauh mana kecepatan  pemain dengan bola, tanpa bola dan kecepatan dalam mengambil keputusan,”  terangnya.

Liestiadi menegaskan akan  segera menetapkan komposisi skuadnya sebelum  berakhirnya bulan April dan selanjutnya merancang program latihan taktikal dan strategi dalam menatap Liga 3 putaran nasional . CLG

Pilihan Redaksi :  Irwan Lapatta Lantik IPSI Buol

 

Baca Juga