Klub Gateball Bima Sulteng Juara di Jawa Barat

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Klub Gateball  Bima asal Sulawesi  Tengah berhasil menjuarai Kasau Gateball Open Tournament 2018 yang digelar Bogor Jawa Barat.Pada  babak final yang dilaksanakan di Pangkalan Udara ATS Bogor tersebut, Bima mengalahkan tim kuat Mahakam  asal Kalimantan Timur.

Sukses yang diraih tim Sulawesi Tengah tersebut diparesiasi Ketua Umum Pengprov  Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulawesi Tengah,Syaifullah Djafar.

Berita Terkait

Kepada Mercusuar, Syaifullah mengatakan prestasi tim Sulteng tersebut menjadi sinyal positif bagi olahraga  Gateball  Sulteng  jelang tampil di kejuaraan dunia di Brasil  dan PON XX di Papua 2020 mendatang.

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Covid-19 Sulteng Capai 1.139.362 Jiwa

“Sebagai Ketua Pergatsi  Sulteng tentunya saya berterima kasih kepada seluruh atlet dari klub Bima Sulteng yang telah mengharumkan nama daerah Sulteng  di kejuaraan tersebut.

Karena saat ini juga  Pergatsi  Sulteng tengah mempersiapkan tim  untuk ikut ke kejuaraan dunia di Brasil termasuk  persiapan PON XX  di Papua. Oleh karena itu keikutsertaan  tim Sulteng di even nasional maupun internasional adalah bagian dari  persiapan-persiapan ke arah tersebut.

Diketahui turnamen Gateball Piala Kepala staf angkatan udara  tersebut tak hanya diikuti 64 klub terbaik di Indonesia, akan tetapi hadir pula tim tamu asal India dan Thailand.

Sementara  itu tim Bima Sulteng yang dimanajeri Asbudianto juga pernah menjadi juara  Gateball tingkat Asia di Thailand.CLG

Pilihan Redaksi :  Farden Saino Mantap Maju Calon Ketum PSSI Sulteng

 

 

Baca Juga