Untad Kandasakan Kumbili

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR –  Regu Bolavoli Universitas Tadulako(Untad)mencatat kemenangan di laga perdana babak 6 besar antar klub usai menang 3-1 atas  Kumbili  dalam lanjutan  Gubernur Cup 2018.

Di set pertama Untad yang memainkan Nyoman Sukrawan, I Wayan Apriadi, Abdul Azis, Ketut Ari, Andry Karsano dan Erik  sebagai starter  unggul jauh 15-25 hanya dalam  15 menit.

Berita Terkait

Di set kedua Kumbili menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kemenangan set poin 25-22 juga dalam durasi 15 menit. Namun demikian Untad yang menjadi salah satu unggulan di turnamen berhadiah total Rp 50 juta ini  berbalik unggul 2-1 dengan set poin ketat 25-19.

Pilihan Redaksi :  Popda 2021, Tak Juara Umum, Target Medali Donggala Terpenuhi

Kumbili  yang diperkuat Dedy, Arumbawa, Ricky Wayan Purwanto,Wayan Sutra dan Agus Wiantara berusaha menyamakan angka di set ketiga  namun Untad menjadi sulit ditaklukkan saat jumping serve dan straight spike mereka menghentikan usaha Kumbili sekaligus mengunci kemenangan di angka   21-25.

Salah satu pemain Kumbili, Rolly menyebut kekalahan timnya karena   tidak adanya pemain yang bisa menjadi tosser sehingga variasi  serangan tak berjalan dengan baik.

“ Secara  hasil kami memang kalah, tapi saya pikir mereka tidak meraihnya dengan mudah. Dan juga kami turun tanpa salah satu pemain yang berposisi sebagai playmaker dalam tim dan  itu dampalnya sanbgar terasa pada   tim ini,” ujar Rolly yang berposisi sebagai Spiker.

Pilihan Redaksi :  52 Taekwondoin Ikuti Ujian Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon

Sementara itu pelatih Untad, Ardiansyah D Kandupi meminta timnya selalu bermain menekan pada laga tersebut.   “ Seperti biasa,saya selalu instruksikan kepada pemain untuk selalu bermain menekan.Kami sempat kehilangan satu  set mungkin karena  pemain lagi tidak  stabil. Tapi,di set ketiga kita mampu perbaiki,” ujar  Ardiansyah. CLG

 

Baca Juga