Disdikbud Palu Maksimalkan Persiapan Peringatan HUT RI

  • Whatsapp
Disdikbud HUT RI-ed08c3e5
RAPAT- Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi saat melaksanakan rapat evaluasi persiapan peringatan HUT RI untuk seluruh sekolah di Palu, Kamis (4/8/2022).FOTO: Dok Humas

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu memaksimalkan persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang. Persiapan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah Kota Palu dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan di seluruh sekolah.

Tahun ini Kota Palu berupaya untuk bisa memaksimalkan seluruh kegiatan pada peringatan HUT RI, sebab beberapa tahun terakhir seluruh kegiatan ditunda karena adanya bencana dan penyebaran pendemi Covid-19.

Berita Terkait

“Kami sudah menyampaikan kepada seluruh sekolah untuk bisa mempersiapkan diri dalam memeriahkan HUT RI, kami juga bersama jajaran selalu melaksanakan rapat evaluasi untuk persiapan tersebut,sehingga nantinya pada saat pelaksanaan seluruh sekolah sudah sangat siap mengikuti berbagai agenda kegiatan,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Kamis (4/8/2022).

Berbagai acara yang akan dilaksanakan masih dalam proses pembahasan, makanya Disdikbud juga belum bisa memastikan kegiatan apa semua yang akan dilaksanakan dalam peringatan HUT RI nantinya. Tetapi dengan adanya persiapan dari seluruh sekolah diharapkan nantinya sekolah bisa mengikuti seluruh agenda kegiatan yang dilaksanakan Disdikbud Kota Palu.

“Kami sudah menyusun sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT RI,makanya persiapan sekolah sangat dibutuhkan, agar nantinya mereka siap menurunkan para siswanya untuk mengikuti acara peringatan HUT RI,” terangnya.

Sebanarnya bukan acara peringatan tetapi bagaimaka kita bisa mengajarkan kepada para pelajar di Kota Palu untuk setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia, makanya acara seperti ini sangat penting dalam membentuk jiwa kepahlawanan kepada para pelajar di Palu.UTM

Baca Juga