Rivan Purwantono: GRC & Performance Excellence Award Bonus Kedisiplinan

  • Whatsapp
RIVAN-b759694b
Rivan A. Purwantono

JAKARTA, MERCUSUAR – PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan pada ajang GRC (Governance, Risk and Compliance) & Performance Excellence Award 2022, yang diselenggarakan Majalah Businessnews Indonesia, di Jakarta, belum lama ini.

Dalam ajang tahunan tersebut, Jasa Raharja berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni The Best Chief Executive Officer (financial services) untuk Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, The Best GRC for Corporate in Operation 2022 (Financial Services), dan The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2022 (Financial Services). Sejumlah penghargaan itu diterima oleh Kepala Divisi Manajemen Risiko Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, mewakili Direktur Utama.

Berita Terkait

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan apreasiasi kepada dewan juri dan Majalah Businessnews Indonesia sebagai penyelenggara. Menurutnya, apresiasi tersebut diberikan atas keberhasilan Jasa Raharja dalam penerapan tata kelola perusahaan (GRC) yang baik, dan merupakan ‘bonus’ atas kedisiplinan Jasa Raharja dalam menjalankan GRC.

“Tentu ini menjadi motivasi kita untuk bagaimana ke depan lebih baik lagi dalam pengelolaan GRC perusahaan,” ujar Rivan, dalam keterangan tertulisnya melalui Jasa Raharja Cabang Sulteng, Jumat (5/8/2022).

GRC & Performance Excellence Award 2022 diikuti sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta. Dewan juri bersama tim penyelanggara menyaring, menyeleksi, dan mengevaluasi kinerja maupun penerapan GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut. Dari hasil seleksi, 40 perusahaan yang memenuhi syarat kemudian memberikan presentasi kepada dewan juri secara online.

Hasilnya, Jasa Raharja termasuk dalam 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

GRC & Performance Excellence Award 2022 bertujuan mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi.

Dengan demikian, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja, daya saing, maupun reputasi perusahaan dalam pengelolaan aset negara yang optimal dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, sejalan dengan semangat tumbuh berkelanjutan dari perusahaan. */IEA

Baca Juga