MAN IC Palu Seleksi Guru Secara Nasional

  • Whatsapp
MAN IC

MAMBORO, MERCUSUAR – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu melaksanakan seleksi tenaga kependidikan (guru) secara nasional yang berlangsung di Gedung Laboratorium Bahasa dan Komputer, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusman Langke yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin Pajala, dan Kepala Kemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu.

Berita Terkait

Proses seleksi tersebut memang langsung dari pusat, jadi mereka mengerjakan seluruh soal yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Agama (Kemenang) RI. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari, 3 -5 Februari 2021.

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan proses seleksi ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang dilaksanakan oleh seluruh MAN IC yang ada di Indonesia.

“Peserta seleksi yang terdaftar sebanyak 177 orang. Untuk formasi Guru Mata Pelajaran yang dibuka di MAN IC, yakni mata pelajaran Sejarah. Biologi, Fisika, TIK, BK dan mata pelajaran prakarya, dan dinyatakan lulus berkas sebanyak 42 orang. Namun hanya 37 orang yang mengikuti seleksi di MAN Insan Cendekia Kota Palu, karena lainnya mengikuti proses seleksi di daerah lain,” katanya.

Pihaknya menjelaskan, dari 37 orang yang mengikuti seleksi CBT akan dipilih 3 orang setiap mata pelajaran untuk diseleksi kembali melalui metode microteaching dan wawancara, yang akan dilaksanakan pada Kamis (4/2/2021) oleh Tim KSKK Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan seorang guru pada tiap mata pelajaran yang memenuhi kriteria sebagai guru MAN IC Kota Palu sesuai dengan kompetensinya.

Baca Juga