Mapala Galara Untad, Bekali Anggota Baru Dengan Pengetahuan Jurnalistik

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Galara Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) membekali anggota baru dengan pengetahuan jurnalistik, guna menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota, khususnya anggota baru dalam hal publikasi kegiatan yang dilaksanakan lembaga tersebut. Kegiatan yang berlangsung Selasa (30/1/2024) di base camp Mapala Galara Untad.

Toufin, salah seorang anggota Mapala Galara mengatakan, pembekalan materi jurnalistik kepada anggota itu sangatlah penting, mengingat selama ini meski kegiatan di Mapala Galara terbilang cukup banyak, namun terkesan tidak diketahui publik, salah satunya terkendala SDM tentang menulis.

“Terus terang banyak kegiatan yang dilaksanakan anggota tapi sepertinya tidak terpublikasi dengan baik. Olehnya kita berharap dengan materi jurnalistik ini, sumber daya teman-teman bisa bertambah,tentunya demi kemajuan lembaga ke depannya,” ucap Toufin.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Mapala Galara, Ramdan Aspar, bahwa di era kepemimpinannya para senior menitip pesan, agar ada pola atau hal baru yang diberikan kepada para anggota baru, salah satunya peningkatan SDM dalam hal pengelolaan publikasi lembaga. 

“Sekarang ini era digitalisasi, mestinya lebih memudahkan kita dalam hal publikasi, namun kalau hal itu tidak ditopang sumber daya yang mumpuni, maka akan sulit menyajikan infomasi yang layak ke masyarakat,” tambahnya.

Pada sesi ini, para anggota baru diberikan materi teknik menulis berita dan foto jurnaslistik, di mana sebelumnya sejumlah materi atau pengetahuan kepecintalaman telah disajikan kepada mereka. IKI

Baca Juga