PGRI Sulteng Latih Guru Program LBG 

PGRI Sulteng-b3bf5934
PELATIHAN - Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini, saat memberikan pelatihan kepada para guru dalam program LBG untuk peningkatan kualitas para guru, Rabu (20/7/2022).FOTO: DOK PGRI SULTENG

SILAE, MERCUSUAR – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulteng melaksanakan pelatihan guru pada program Lingkar Belajar Guru (LBG) di salah satu hotel di Palu, Kelurahan Silae, Rabu (20/7/2022). Kegiatan itu diikuti pengurus PGRI dari Kota Palu, Poso dan Toli-toli.

LBG merupakan salah satu amanah penting dari PB PGRI pada saat konkernas pada 2019 lalu, untuk bisa melaksanakan pelatihan guru di setiap pengurus PGRI Provinsi di Indonesia, khusus untuk Sulteng memang hanya mengikutsertakan tiga kabupaten/kota di Sulteng ditambah dengan pengurus lainnya dari PGRI Sulteng, kegiatan itu dilaksanakan mulai dari 19 – 22 Juli 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi atau tempat untuk menampung seluruh aspirasi para Pengurus PGRI yang ada di tingkat kecamatan masing-masing. Diharapkan nantinya dengan adanya LBG ini bisa menjadi wadah untuk menfasilitasi isu-isu guru maupun pendidikan dari tingkat bawah yang akan disalurkan ke tingkat Kabupaten/Kota,”Kata Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini.

Jadi kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia tanpa terkecuali karena ini instruksi langsung dari PB PGRI Pusat. Nantinya kegiatan ini sangat banyak membantu pemerintah untuk memberikan masukan-masukan terkait dengan kualitas guru dan pendidikan yang ada di Sulteng.

“Kami berupaya dengan adanya kegiatan ini tentunya bisa membantu pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Bahwa PGRI bisa menyumbang berbagai pemikiran untuk percepatan pendidikan yang ada di Sulteng, teristimewa bisa membantu percepatan peningkatan guru yang ada di Sulteng sebagai tombak utama pendidikan,”terangnya.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa mendapatkan respon yang baik dari pemerintah karena bisa membantu pelatihan guru dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sulteng.UTM

Pos terkait