SMPN 8 Palu Dukung Program Tagana Masuk Sekolah 

SMPN 8 Palu-2824b5a8
SOSIALIASI - Sejumlah siswa SMPN 8 Palu saat melaksanakan sosialisasi mitigasi bencana pada program Tagana Masuk Sekolah, Rabu (20/7/2022).FOTO: Dok. SMPN 8 Palu 

TIPO, MERCUSUAR – SMPN 8 Palu mendukung program Tagana Masuk Sekolah untuk memberikan sosialiasi peningkatan kesiagaan dan mitigasi bencana sejak dini. Program tersebut langsung dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah yang rawan bencana karena berdekatan langsung dengan laut, makanya sosialisasi tersebut sangat penting bagi para warga sekolah terutama para siswa dalam mengetahui mitigasi bencana sejak dini, sehingga ketika terjadi bencana diharapkan para siswa sudah mengetahui apa yang akan dilakukan.

“Kami sangat mendukung program Tagana Masuk Sekolah untuk memberikan sosialiasi kesiagaan bencana kepada seluruh siswa. Pemateri yang mereka datangkan juga sangat baik karena bisa memberikan berbagai sosialiasi mengenai mitigasi bencana. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut seluruh siswa bisa lebih waspada dan mengetahui cara untuk melakukan hal-hal ketika terjadi bencana,”kata Kepala SMPN 8 Palu, Mursida Said, Rabu (20/7/2022).

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para siswa yang sebelumnya sudah pernah merasakan bencana yang terjadi di Kota Palu, makanya dengan adanya pembelajaran ini bisa menambah wawasan siswa ketika terjadi bencana.

“Kami memang berharap agar tidak ada lagi bencana yang terjadi di Kota Palu tetapi kita juga harus bisa siap ketika terjadi bencana. Hal itu bisa dilakukan ketika kita bisa mempelajari berbagai mitigasi bencana seperti saat ini,” terangnya.

Kegiatan itu sangat penting bagi siswa karena sudah sangat jarang dilaksanakan, sebelumnya mereka rutin melaksanakan pembelajaran tersebut tetapi lama kelamaan pembelajaran tersebut sudah mulai berkurang. UTM

Pos terkait