SMAN 1 Palu Sukses Laksanakan Turnamen Badminton

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMAN 1 Palu berhasil melaksanakan Turnamen Badminton Smansa 2018 antar SMA/SMK se Kota Palu. Dengan kesuksesan pelaksanaan tersebut, kedepannya mereka berupaya agar pertandingan ini bisa diikuti oleh pelajar antar kabupaten/kota se Sulteng.

Pertandingan ini memang pertama kalinya dilaksanakan oleh SMAN 1 Palu, dengan diikuti oleh sembilan sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Palu. Pada babak final yang dilaksanakan di Gedung Olahraga SMAN 1 Palu, Rabu (18/4/2018), sejumlah sekolah berhasil meraih gelar. Pada pertandingan tersebut, ada tiga kategori yang dipertandingkan yaitu tunggal putri, tunggal putra dan ganda putra.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Bangun Fasilitas Panjat Tebing

Sekolah yang berhasil meraih juara pada nomor tunggal putri yaitu SMAN Olahraga (Smanor) Palu meraih juara satu, SMA GKST Palu meraih juara dua, serta SMAN 1 Palu meraih posisi ketiga. Pada nomor tunggal putra, juara satu diraih SMKN 2 Palu, juara dua diraih Smanor Palu, juara tiga diraih SMAN 2 Palu. terakhir, di nomor ganda putra, juara satu diraih SMAN 1 Palu, juara dua diraih Smanor Palu, sedangkan juara tiga diraih SMAN 1 Palu.

Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan, pihaknya sangat bangga karena telah sukses melaksanakan pertandingan bulutangkis antar pelajar SMA/SMK di Kota Palu.

“Kesuksesan ini bisa kami lihat, dengan adanya sejumlah siswa berprestasi di bidang bulutangkis. Mereka ini, merupakan bibit atlit Sulteng yang perlu mendapatkan bimbingan dan dukungan dari sekolah masing-masing. Menariknya, para peserta ini kebanyakan masih duduk di kelas X, tetapi mereka mampu meraih prestasi,” katanya.

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu, Raih Lima Medali di Popda

Sebelumnya, pihak sekolah sempat ragu karena turnamen ini pertama kalinya mereka laksanakan, tetapi dengan usaha dan kerja keras para panitia, akhirnya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor, yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran turnamen tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAN Olahraga Palu, Muhammad Jufri mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Palu, yang telah melaksanakan pertandingan bulutangkis ini.

“Kami melihat pertandingan ini sangat baik. Makanya kami sangat mendukung kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bisa dilihat selama turnamen, para siswa dari berbagai sekolah berbaur untuk mendukung tim mereka masing-masing. Ini juga merupakan salah satu kesuksesan dalam pelaksanaan olahraga, sebagai ajang jalinan tali silaturahim antar pelajar,” tutupnya. UTM

Baca Juga