SMKN 1 Biau, Wakili Sulteng Lomba Cepat Tepat Fiqih

  • Whatsapp
SMKN 1 Biau-cc4c50a6
PENYERAHAN - Kepala SMKN 1 Biau, Edy Akas (kanan), saat menyerahkan piala bergilir kepada pihak Unisa Palu yang telah diraih pada tahun sebelumnya,Minggu (27/2/2022).Foto:Dok. SMKN 1 Biau

LERE, MERCUSUAR — SMKN 1 Biau, Kabupaten Buol berhasil menjadi salah satu perwakilan Sulteng mengikuti Lomba Cepat Tepat Fiqih yang dilaksanakan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu tingkat Regional Sulawesi.

SMKN 1 Biau merupakan sekolah yang sebelumnya berhasil meraih juara umum pada Lomba Cepat Tepat Fiqih, sehingga seolah tersebut berhasil membawa pulang Piala Bergilir. Tahun ini SMKN 1 Biau berkomitmen akan kembali berhasil meraih juara dan bisa membawa pulang piala bergilir tersebut.

Kepala SMKN 1 Biau, Edy Akas mengatakan pihaknya merupakan peserta yang rutin mengikuti ajang ini karena sebelumnya berhasil meraih juara umum. “Tahun ini kami kembali membawa dua tim terdiri dari enam orang siswa, kami sangat optimis tahun ini bisa kembali meraih juara umum dan membawa pulang piala bergilir yang telah kami raih sebelumnya. Sebab kami juga percaya dengan persiapan dan pengetahuan para siswa pada lomba ini,”katanya,Minggu (27/2/2022).

Ajang itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah terutama empat provinsi yang ada di Sulawesi, yaitu Gorontalo, Sulbar, Sulut dan Sulteng. Ajang tersebut dilaksanakan Unisa mulai dari 27 Februari hingga 4 Maret 2022 mendatang. Ajang tersebut dilaksanakan secara kompetisi, jadi menggunakan sistem gugur.

“Kami sudah lama menyiapkan para siswa untuk bisa mengikuti ajang ini, makanya sebelum tampil sebelumnya kami sudah melaksanakan lomba yang sama ditingkat SMA sederajat Kabupaten Buol. Dari hasil tersebut siswa kami berhasil meraih juara, makanya kami sangat semangat untuk bisa tampil ditingkat Regional Sulawesi untuk bisa meraih juara,” terangnya.

Edy mengatakan dengan pengalaman menjadi kepala sekolah kurang lebih delapan tahun di SMKN 1 Biau yaitu mengutamakan prestasi para siswa baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Sekolah kami merupakan salah satu sekolah berprestasi di Sulteng karena kami juga merupakan salah satu dari enam SMK di Sulteng yang terpilih menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK). Tentunya dengan pengembangan bakat para siswa tersebut membuat kami berhasil meraih berbagai prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional,”tambahnya.

Ia menambahkan untuk memberikan semangat kepada para siswa, setiap mengikuti berbagai ajang atau lomba pihaknya selalu menyiapkan bonus bagi para siswa baik dari sekolah maupun dari dana pribadi, dan hal ini diharapkan dapat memberikan semangat para siswa. UTM

Baca Juga