SMKN 4 Palu, Turunkan Siswa Magang di Yayasan Alkautsar

SMKN 4 Palu-dab9e246
MAGANG - Guru pendamping SMKN 4 Palu bersama para pembina Yayasan Alkautsar Palu, saat memberikan pembelajaran kepada para siswa untuk mengikuti magang, Rabu (5/4/2022).FOTO: Dok.SMPN 4 Palu 

BOYAOGE, MERCUSUAR – SMKN 4 Palu menurunkan 20 siswa jurusan Asisten Keperawatan untuk mengikuti magang di Yayasan Alkautsar Palu. Para siswa nantinya akan mengikuti magang dalam merawat para lanjut usia (lansia) yang ada di yayasan tersebut.

Sekolah tersebut memang rutin mengirimkan para siswa untuk mengikuti program magang di yayasan tersebut setiap tahunnya. Magang tersebut tidak hanya memberikan banyak pembelajaran kepada para siswa tetapi bagaimana siswa bisa merawat para lansia dengan baik.

Guru Pendamping SMKN 4 Palu, Anita mengatakan, sebanyak 20 siswa kelas 11 jurusan Asisten Keperawatan nantinya akan mengamalkan ilmunya selama magang satu bulan di Yayasan Alkautsar Palu.

“Setiap tahunnya kami telah melakukan kerjasama dengan pihak Yayasan Alkaustsar Palu, untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diajarkan di sekolah kepada siswa, untuk bisa diterapkan kepada anak-anak panti asuhan dan terkhusus kepada para lansia binaan Yayasan Alkautsar Palu,”kata Anita, Rabu (5/4/2022).

Ia menambahkan bahwa, siswa akan menerapkan seluruh ilmu yang sudah diajarkan di sekolah termasuk bagaimana cara menghadapi orang yang sudah lanjut usia.

“Selama magang di Yayasan Alkautsar Palu, karena waktunya hanya dibatasi selama satu bulan saja, Jadi seperti biasanya, ke 20 siswa itu dibagi menjadi dua shift, shift pertama sebanyak 10 siswi setiap pagi datang sampai pukul 13.00 Wita siang, kemudian diganti dengan shift kedua sampai dengan pukul 19.00 Wita malam,” terangnya.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh siswa yang ikut magang di Yayasan Alkautsar Palu, agar benar-benar mengabdikan dirinya selayaknya berada di rumah sendiri, melakukan tugas sesuai dengan arahan dan petunjuk yang sudah disampaikan oleh pihak sekolah.

“Kita harapkan semua siswi bisa bekerja sesuai dengan maksimal serta sesuai dengan harapan bersama dari pihak sekolah maupun Yayasan Alkautsar Palu,” ujarnya. UTM

Pos terkait